Dark/Light Mode

Kemenpora Dukung Penyelenggaraan DXI 2019

Jumat, 5 April 2019 07:18 WIB
Mewakili Menpora Imam Nahrawi, Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal bersama Plt. Asdep Bidang Olahraga Prestasi Ahmad Arsani menghadiri pembukaan Deep and Extreme Indonesia (DXI) ke-13 tahun 2019 di Hall B Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Kamis (4/4). (Foto : Kemenpora)
Mewakili Menpora Imam Nahrawi, Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal bersama Plt. Asdep Bidang Olahraga Prestasi Ahmad Arsani menghadiri pembukaan Deep and Extreme Indonesia (DXI) ke-13 tahun 2019 di Hall B Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Kamis (4/4). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mewakili Menpora Imam Nahrawi, Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal bersama Plt. Asdep Bidang Olahraga Prestasi Ahmad Arsani menghadiri pembukaan Deep and Extreme Indonesia (DXI) ke-13 tahun 2019 di Hall B Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Kamis (4/4).

"Membangun Indonesia Yang Bersih Aman dan Nyaman untuk Berwisata" menjadi tema besar yang diangkat kali ini. Pemerintah melalui Kemenpora menyambut baik penyelenggaraan DXI tahun 2019, karena DXI adalah satu-satunya pameran penyelaman, kelautan dan ekowisata di Indonesia terlebih Indonesia wilayahnya 2/3-nya adalah laut.

"Pak Menteri sangat mendukung kegiatan ini dan berharap cabang olahraga yang ada di dalam DXI serta olahraga kelautan dan bahari dapat dikembangkan dengan baik," ujar Jonni.

Baca juga : AP I Borong 3 Penghargaan Di Anugerah BUMN 2019

DXI lanjutnya, merupakan salah satu cabang olahraga yang memerlukan keahlian dan keterampilan tertentu untuk melaksanakannya. "Kita dukung kegiatan ini apalagi dengan olahraga selam kita akan tahu kekayaan alam di bawah laut kita, maka diharapkan agar para pelaku selalu memperhatikan persayaratan dan aturan yang telah ditetapkan sehingga dapat menjamin keselamatan dan keamananan dalam berolahraga," tambah Jonni.

Di samping itu DXI adalah pameran internasional untuk penyelaman, perjalanan petualangan dan olahraga air yang telah berjalan sejak 2007 dan telah berkembang menjadi salah satu agenda acara kegiatan tahunan Pameran menyelam terbesar di Asia. "Selamat berpameran, semoga lebih banyak lagi masyarakat mengenal dan berminat untuk melaksanakan Olahraga extreme ini," tutup Jonni.

Sementara, Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) DKI Jakarta Ali Mocthar Ngabalin menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. "Presiden memberikan penekanan luar biasa karena DXI adalah merupakan bagian dari konservasi laut, lebih dari 3% dari anggaran Kemaritiman adalah sengaja di alokasikan dalam rangka konservasi dan wisata bahari," katanya.

Baca juga : Kemenpora Matangkan Persiapan ASG 2019

"Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada teman-teman dari Kemenpora yang telah dan terus memberikan support juga dari Kemenpar yang juga dukung DXI dan komunitas pecinta olahraga selam baik yang di Jakarta dan daerah lain," tambahnya sebelum membuka acara.

Pada tahun 2009, DXI sebagai pameran olahraga ekstrim, petualangan luar ruang dan ekowisata pertama diselenggarakan bersama dengan DEEP Indonesia. Kombinasi dari dua pameran ini telah terbukti sebagai platform pemasaran yang efektif untuk distributor dan pengecer.

Turut hadir Presiden Direktur PT XNet Indonesia Darmawan Susanto, perwakilan Kemenpar, Ketua Umum WASI (Wanita Selam Indonesia) Ibu Tri Tito Karnavian, Sekjen PB POSSI Aditya Velianto serta para Bupati dan walikota yang hadir. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.