Dark/Light Mode

Liga Italia

Sarri Kepincut Ronaldo

Kamis, 20 Juni 2019 19:58 WIB
Maurizio Sarri saat melakukan konferensi pers perdana sebagai pelatih Juventus di Turin, Italia, pada Kamis (20/6). (Foto : twitter@juventusfc)
Maurizio Sarri saat melakukan konferensi pers perdana sebagai pelatih Juventus di Turin, Italia, pada Kamis (20/6). (Foto : twitter@juventusfc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Maurizio Sarri menggelar konferensi pers perdana sebagai pelatih Juventus. Di momen tersebut, Sarri memuji Ronaldo dan siap mengantarkan klub asal Kota Turin itu juara.

Sarri menuturkan, tidak sabar bekerja sama dengan mega bintang Ronaldo. Bahkan, Sarri ingin membantu bintang Portugal itu memecahkan rekor-rekor baru.

Baca juga : Tak Pernah Juara, Giampaolo Ditunjuk Latih AC Milan

"Di Chelsea saya melatih beberapa pemain yang sangat hebat, namun melatih Cristiano akan menjadi langkah maju berikutnya. Saya ingin membantu dia memecahkan rekor-rekor baru," kata Sarri seperti dikutip dilaman JuventusFC pada Kamis, (20/6).

Meski memiliki pemain sekaliber Ronaldo, Sarri secara tersirat mengatakan dirinya tidak ingin mengandalkan megabintang Portugal itu semata. Ia justru akan membangun tim dari dua atau tiga pemain pilar, untuk kemudian membangun formasi dari sana.

Baca juga : Suarez Ngarep Pindah Ke Valencia

 "Anda harus memiliki ide-ide yang jelas pada dua atau tiga pemain yang dapat membuat perbedaan nyata bagi tim, dan kemudian memberi mereka lingkungan untuk dapat benar-benar mengekspresikan diri. Kemudian formasi ditentukan dari hal itu." 

Sarri mengisi posisi pelatih di Bianconeri setelah pada musim lalu melatih Chelsea. Di klub London barat tersebut, Sarri sukses membawa mereka menjuarai Liga Europa. Meski awalnya dikontrak tiga tahun, namun ia kemudian kembali ke negaranya setelah Juve ditinggal Massimiliano Allegri. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.