Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Messi Enam Kali Raih Sepatu Emas

Minggu, 26 Mei 2019 06:32 WIB
Lionel Messi dan koleksi sepatu emasnya. (Foto : twitter@imessi)
Lionel Messi dan koleksi sepatu emasnya. (Foto : twitter@imessi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kembali memenangkan Sepatu Emas Eropa untuk yang keenam kalinya. Keberhasilan tersebut didapat Messi setelah jadi pencetak gol terbanyak di liga papan atas Eropa pada musim ini, dengan mengumpulkan 36 gol dari 34 pertandingan yang telah dijalani di kompetisi Liga Spanyol.

Bomber Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe yang sebelumnya berpeluang mengalahkan Messi karena hanya defisit tiga gol, yaitu mengemas 33 gol di Liga Prancis, terpaksa gagal memenuhi ambisinya karena hanya mampu mencetak satu gol saat PSG ditaklukkan Reims 1-3 di Stade de Reims, Sabtu (25/5) dini hari WIB.

Baca juga : Perkuat Ekonomi, Kadin Ajak Pengusaha Bersatu

Berkat hasil tersebut, Messi pun dipastikan meraih titel Sepatu Emas Eropa selama tiga tahun berturut-turut. Messi juga tercatat menjadi pemain tertua kedua yang memenangkan penghargaan tersebut di usia 31 tahun, 11 bulan, dan 25 hari.

Pemain tertua yang meraih penghargaan ini adalah Hugo Sanchez yang satu bulan dan satu hari lebih tua dari Messi ketika memenangkan trofi tersebut pada 1990. Terlepas dari pencapain tersebut, Messi mengaku tak terpikirkan akan meraih trofi tersebut. Pasalnya, dia masih mengingat kekalahan Barcelona yang tragis saat tersingkir dari Liverpool di kompetisi Liga Champions musim ini. “Saya sama sekali tidak memikirkan penghargaan ini,” kata Messi dikutip Marca, Sabtu (25/5).

Baca juga : Kasus Eggi Sudjana, Amien Rais Diperiksa Sebagai Saksi

Pemain asal Argentina itu mengaku, dia dan para pemain Barcelona lainnya masih sulit melupakan kekalahan tragis dari Liverpool pada semifinal Liga Champions 2019. Sebab, setelah menang 3-0 atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions, Barcelona secara mengejutkan tersingkir akibat kekalahan 0-4 dari The Reds pada partai leg kedua. “Akibat kekalahan itu kami terasa sulit bangkit kembali. Kami telah memainkan sebuah pertandingan yang buruk,” ujarnya.

Kendati timnya gagal, Messi berharap Ernesto Valverde tetap bertahan di Camp Nou. Alasannya karena sang pelatih telah berhasil menyumbangkan tropi juara Liga Spanyol dan berpeluang menjuarai Copa del Rey. “Biar bagaimanapun saya ingin Valverde tetap melanjutkan perannya pada tahun depan,” tutupnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.