Dark/Light Mode

Valencia vs Manchester United 2-1

Hujan Cedera Menuju Anfield

Jumat, 14 Desember 2018 10:32 WIB
Striker Manchester United F.C, Romelu Lukaku. (Foto : IG@romelulukaku)
Striker Manchester United F.C, Romelu Lukaku. (Foto : IG@romelulukaku)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United mesti mengakui keunggulan tim tuan rumah Valencia dengan skor 1-2. Meski demikian, MU tetap lolos ke 16 besar Liga Champions.

Bertandang ke Stadion Mestalla,Kamis (13/12/2018) dinihari WIB, MU tertinggal dari Valencia di babak pertama melalui gol Carlos Soler di menit ke-17. Gol bunuh diri Phil Jones di awal babak kedua memperbesar keunggulan Los Che. Permainan MU membaik menjelang pertandingan selesai. MU akhirnya mampu menciptakan gol balasan berkat pemain pengganti Marcus Rashford.

Baca juga : Setan Merah Sekarat

Meski kalah, hasil ini tidak memengaruhi MU karena telah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Dengan demikian, MU menyudahi babak 32 besar di posisi kedua klasemen grup usai mengantongi 10 poin. MU finis di bawah Juventus [12 poin] yang di laga lainnya juga menderita kekalahan 1-2 dari Young Boys. Valencia di peringkat ketiga dengan delapan poin dan akan tampil di Liga Europa. Young Boys menutup kiprahnya di Liga Champions dengan manis meski finis di urutan terbawah dengan empat poin.

Manchester United menghadapi masalah besar jelang pertandingan melawan Liverpool. Skuad MU tengah dihantam badai cedera. MU sudah ditunggu Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini. Setan Merah akan tandang ke Anfield, Ahad (16/12) malam WIB.

Baca juga : Diingatkan Anak Pertama, Menyusui Anak Kedua

Jelang lawatan ke Anfield, Jose Mourinho dibuat pusing dengan kondisi skuadnya. Banyak pemain MU yang tengah dibekap cedera. Krisis yang tengah dialami skuad MU sudah memaksa Mourinho merotasi skuad saat melawan Valencia di matchday 6 Liga Champions. Mourinho melakukan delapan perubahan pada timnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.