Dark/Light Mode

Manchester City vs Everton

Pep Pusing Tujuh Keliling

Jumat, 14 Desember 2018 10:45 WIB
Coach Manchester City, Pep Guardiola. (Foto : Istimewa)
Coach Manchester City, Pep Guardiola. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bos Manchester City, Pep Guardiola dibuat pusing lantaran sejumlah pemainnya masih banyak yang cedera jelang laga melawan Everton pada lanjutan Liga Premier pekan ke-17 di Etihad Stadium, besok malam WIB. Dia juga kesulitan menurunkan Sergio Aguero karena masih terkendala izin dari tim medis.

"Aguero belum dapat izin untuk dimainkan. Ini membuat kami menjadi sulit meraih hasil maksimal. Saya jadi harus menyiapkan strategi lain. Ini memusingkan," kata Guardiola dikutip Sky Sport News, kemarin. Bekas pelatih Bacelona itu menjelaskan, David Silva adalah pemain terakhir yang masuk ke dalam daftar skuad cedera. Dia menyusul Aguero, Kevin De Bruyne, Benjamin Mendy dan Claudio Bravo.

Baca juga : Hujan Cedera Menuju Anfield

"Dengan cederanya Silva, artinya kami kini hanya memiliki 15 pemain dengan kondisi fit," ujar pelatih asal spanyol itu. Terkait kondisi Silva, dia memastikan tidak akan bisa memperkuat City dalam beberapa pekan ke depan akibat cedera otot. Begitu juga Danilo yang masih harus menjalani masa pemulihan dan harus tetap duduk di bangku cadangan. "Kalau Aguero sudah pulih, tapi belum ada izin dari tim medis," paparnya.

Kendati begitu, The Citizen-julukan Manchester City-masih diunggulkan atas Everton. Meskipun, pada pertemuan terakhirnya yaitu pada tanggal 9 Desember 2018, City harus menelan kekalahan 2-0 dari Chelsea. Mengingat, di lima pertandingan terakhir, City mampu tampil dengan sangat meyakinkan dengan mencatat empat kali menang dan satu kali bermain imbang.

Baca juga : Pertanda Waspada

Sementara itu dari kubu Everton, performanya hingga kini masih nelum konsisten. Buktinya, pada laga pekan lalu mereka hanya berhasil mengumpulkan poin imbang di dua laga. Yaitu saat melawan Newcastle 1-1, dan Watford dengan skor 2-2. Alhasil, torehan dua kali imbang ini membuat peringkat mereka harus turun dan di rebut oleh Manchester United. Everton saat ini berada di peringkat ketujuh, dengan selisih dua poin dengan setan merah. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.