Dark/Light Mode

Liga Champions: Benzema Hattrick, PSG Tersingkir

Kamis, 10 Maret 2022 06:27 WIB
Aksi Karim Benzema di ajang Liga Champions. (Foto : realmadrid)
Aksi Karim Benzema di ajang Liga Champions. (Foto : realmadrid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi Karim Benzema memastikan Real Madrid menuju 8 besar alias perempatfinal Liga Champions setelah menaklukkan PSG di leg kedua, Kamis (10/3) dini hari WIB. 

Karim Benzema mencetak hattrick sekaligus menyingkirkan Paris Saint Germain yang sudah diperkuat Lionel Messi dari kompetisi elite Eropa itu.

El Real lolos ke perempatfinal setelah menang 3-1 (agregat 3-2), pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Madrid.

Baca juga : Menang Tapi Tersingkir, Inzaghi: Kami Kecewa

Benzema menciptakan tiga gol dalam kurun 17 menit babak kedua setelah tim tamu memimpin 1-0 sampai menit ke-61 lewat aksi Kylian Mbappe

Benzema mendedikasikan tiga golnya dan kemenangannya untuk penggemar Madrid.

"Kami butuh pendukung dan ini untuk mereka. Ini pertandingan yang sangat berat namun kami terus menekan sampai akhir dan kami pantas menang," kata Benzema.

Baca juga : Lewandowski Hattrick, Muenchen Bantai RB Salzburg 7-1

"Kami kalah pada leg pertama, mereka memimpin 1-0, tetapi pendukung kami terus memberikan segala hal yang baik kepada kami sampai peluit terakhir berbunyi," sambung dia.

Sementara pelatih Paris Saint Germain Mauricio Pochettino menyebut timnya layak menang, namun gol pertama Benzema telah mengubah arah pertandingan.

"Paris Saint-Germain kini sudah mengejar gelar Liga Champions selama bertahun-tahun. Saya kecewa sekali, marah, tapi segala hal bisa terjadi. Pekan-pekan ke depan tidak akan mudah," kata Pochettino. "Tapi gol pertama mengubah jalannya," [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.