Dark/Light Mode

Liga Champions

Setan Merah Siap-siap Lumat Los Rojiblancos

Rabu, 23 Februari 2022 08:00 WIB
Ralf Rangnick. (Foto: AP).
Ralf Rangnick. (Foto: AP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid akan bertemu Manchester United dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, di Wanda Metropolitano, besok pukul 3.00 WIB.

The Red Devils alias Setan Merah -julukan Manchester United sebagai tim tamu akan menyambangi markas Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid. Manchester United atau MU memulai Liga Champions musim ini dengan kekalahan mengejutkan 1-2 dari Young Boys pada laga perdana Grup F.

Baca juga : Vlahovic Bersinar Lagi Di Juventus, Chelsea Bungkam Lille 2-0

Kendati begitu, Marcus Rashford Cs cepat berbenah, sehingga bisa fi­nis sebagai juara grup dengan torehan 11 poin. Atletico Madrid di sisi lain melewati fase grup dengan ketat. Los Rojiblancos mesti menunggu hingga matchday terakhir untuk menentukan kelolosan.

Kemenangan 3-1 atas FC Porto membawa skuad asuhan Diego Simeone finis di peringkat 2 Grup B dengan 7 poin, berjarak 2 poin saja dari FC Porto di peringkat 3. Atletico Madrid punya bekal positif setelah menang 0-3 di markas Osasuna dalam pertandingan La Liga Spanyol terbaru.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Man City Pesta Gol, PSG Bekuk El Real

Hasil itu jadi pelepas dahaga, pasca kekalahan atas Levante di laga sebelumnya. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku, anak-anak asuhnya kadang kalah, dan sering juga menang. “Ini permainan, pukulan tempo hari (kalah dari Osasuna) menyakitkan kami, tetapi ada respons yang sangat baik (selanjutnya menang atas Levante),” ungkapnya, mengenai upaya kebangkitan Ateltico Madrid alias ATM usai mengalahkan Levante, seperti dilansir Marca.

Di sisi lain, MU juga baru saja menggasak Leeds United dengan skor 4-2 dalam lanjutan Liga Inggris.Kemenangan itu menggenapi catatan The Red Devils yang tak tersentuh kekalahan dalam 7 laga aktual di Premier League. Bagi penjaga gawang MU, David de Gea, duel lawan Atletico akan emosional, karena Madrid merupakan tempat kelahirannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.