Dark/Light Mode

Sepakbola

Pemain Incaran Milan Ditelikung Newcastle

Kamis, 10 Maret 2022 09:00 WIB
Boubacar Kamara. (Foto: Getty Images).
Boubacar Kamara. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar buruk bakal hantui AC Milan. Pemain incarannya, gelandang Olympique Marseille Boubacar Kamara justru mendekat ke Newcastle United. Padahal, tim raksasa Italia itu sudah lama mengincarnya diplot, gantikan Franck Kessie yang bakal hengkang akhir musim ini.

Rumor kepindahan Kamara Boubacar sejatinya sudah terdengar sejak lama. Namanya jadi pergunjingan akan segera berlabuh ke San Siro setelah masuk dalam daftar pembelian manajemen AC Milan di bawah kendali Paolo Maldini.

Kamara Boubacar dianggap sebagai sosok paling ideal jika Franck Kessie benar-benar meninggalkan Milan. Kabarnya baik manajemen AC Milan maupun Stefano Pioli sudah satu suara untuk memboyong Kamara.

Baca juga : RI Dan Saudi Semakin Mesra

Rumor kepindahan sosok yang dijuluki ‘The Next Paul Pogba’ itu kian memanas setelah Presiden Olympique Marseille Pablo Longoria mengkonfirmasi jika Kamara akan meninggalkan Stade Velodrome dengan status gratisan. Sayangnya, isu itu terancam berakhir antiklimaks.

Newcastle United disebut-sebut sudah melakukan pembicaraan intens dengan Kamara. Manuver The Magpies --julukan Newcastle United-- bisa jadi ancaman serius bagi AC Milan. Kabar Newcastle United mendekati rombongan Boubacar Kamara dibocorkan Northern Echo.

Menurut laporan tersebut, The Magpies siap memberi tawaran menggiurkan pada Kamara. Yaitu gaji sebesar 150.000 poundsterling atau setara Rp 2,8 miliar per pekan jika mau merapat ke St James Park.

Baca juga : KPU Lamongan: Pemilu Dan Pilkada Tak Akan Ditunda

Kamar sendiri akan diplot menggantikan Isaac Hayden yang isunya akan hengkang gratisan musim panas nanti. Longstaff, Sean dan Matty yang jadi suksesor Hayden belum menemukan penampilan terbaiknya. Boubacar Kamara merupakan produk akademi Olympique Marseille.

Di awal-awal ia dipromosikan ke tim utama, Kamara tak lantas dipasang di lini tengah. Bahkan ia mendapat tugas mengawal pertahanan alias bertindak sebagai bek. Barulah pada 2019/20 lalu, ia dipasang di lini tengah. Keputusan itu berbuah manis.

Dalam waktu sekejap ia langsung memaku posisinya dan konsisten hingga sekarang. Tercatat, Kamara sudah mengoleksi 153 caps dengan torehan 4 gol plus 5 asisst.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.