Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hasil German Open 2022

2 Wakil Indonesia Lolos Ke Perempat Final, Jojo, Anthony, Fajar/Ardianto Tersingkir

Jumat, 11 Maret 2022 06:06 WIB
Adnan Maulana dan Mychelle Chrystine. (Foto : PBSI)
Adnan Maulana dan Mychelle Chrystine. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia hanya menempatkan dua wakil di babak perempat final turnamen bulu tangkis German Open 2022. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Tiga wakil lainnya, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sama-sama tersingkir.

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos setelah menyingkirkan pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Pada pertandingan di Muelheim an der Ruhr, Kamis, 10 Maret, keduanya menang dengan skor 21-9, 21-16.

Berita Terkait : Sehari Jelang Jerman Terbuka 2022, Tim Indonesia Tes Lapangan

"Kunci kemenangan kami hari ini dengan bermain fokus, berani menyerang dari awal dan saling percaya sama pasangan," kata Pitha lewat rilis PBSI.

"Tadi saya dan Rinov lebih siap daripada saat pertemuan terakhir. Lebih memaksa buat main cepat dan tidak kasih mereka kesempatan menyerang. Benar kata Rinov tadi, mereka juga tidak di performa terbaik. Itu mungkin bedanya kali ini."

Di babak delapan besar yang akan berlangsung Jumat ini, Rinov/Pitha sudah ditunggu wakil Inggris unggulan kelima Marcus Ellis/Lauren Smith.

Sementara itu, pasangan ganda campuran lainnya, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, melaju setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mikkel Mikkerlsen/Rikke Soby, dengan skor 21-13 21-14.

Berita Terkait : Terbang Ke Jerman Terbuka 2022, Tim Indonesia Bidik Hasil Terbaik

Di babak perempat final, Adnan/Michelle akan berhadapan dengan pasangan Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson.

Langkah dua ganda campuran itu gagal diikuti tiga wakil Indonesia lain.

Jonatan Christe takluk dari pemain India, Kunlavut Vitidarn, dengan skor 20-22, 9-21. Pemain tunggal putra lain, Anthony Ginting juga terhenti.

Ia kalah dari pemain India lainnya, Lakshya Sen, dengan skor 7-21, 9-21. Sementara itu, kiprah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga terhenti di babak 16 besar German Open ini.

Berita Terkait : Putra Indonesia Lolos Ke Semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022

Keduanya dikalahkan pasangan Cina, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, dengan skor 15-21, 21-17, 14-21. [FAZ]