Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

IdEA Yakin Gelaran G20 Di Indonesia Berdampak Positif

Selasa, 11 Januari 2022 19:58 WIB
Asosiasi E-Commerce Indonesia atau Indonesian E-Commerce Association (IdEA). (Foto: Istimewa)
Asosiasi E-Commerce Indonesia atau Indonesian E-Commerce Association (IdEA). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi E-Commerce Indonesia atau Indonesian E-Commerce Association (IdEA) siap mendukung sepenuhnya Presidensi Indonesia di G20 yang akan berlangsung selama beberapa bulan di 2022.

Gelaran ini diyakini akan membawa dampak positif khususnya perkembangan pasar digital. "Kami sudah berkomitmen dalam pelaksanaan G20, kita akan kerja sama dengan pemerintah. Hal ini akan selalu terbuka kami lakukan," ujar Wakil Ketua Umum IdEA, Budi Primawan, ketika melakukan dialog dengan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong, di Jakarta, Selasa (11/1).

Baca juga : Sidak Ke Gudang, Direktur Pupuk Indonesia Pastikan Stok Pupuk Subsidi Aman

G20 yang diketuai Indonesia dalam satu tahun pelaksanaan ke depan dikatakan Budi harus dimanfaatkan secara optimal. Agar, manfaatnya dapat benar berpengaruh secara konkret kepada pelaku e-commerce.

"Presidensi G20 Indonesia harus dimanfaatkan secara optimal, karena kegiatan ini tidak rutin datang ke Indonesia dalam beberapa tahun ke depan," ujar Budi.

Baca juga : Menlu Tegaskan Indonesia Terus Dukung Perdamaian Di Afghanistan

Gelaran G20 akan membawa dampak positif kepada pasar digital dalam negeri yang kini banyak dimanfaatkan oleh pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Mengingat, terdapat sekitar 15 juta pelaku UMKM yang telah mengisi pasar digital di dalam negeri.

Dampak yang dimaksud adalah, pelaku UMKM akan memiliki peluang besar dalam memasarkan sekaligus menunjukkan pada dunia terkait kualitas dan kehandalan produk Indonesia.

Baca juga : Dubes Kenssy Resmikan Gereja Indonesia Pertama Di Praha

"Membuka peluang yang lebih besar, sehingga pelaku UMKM dapat lebih sejahtera ketika memanfaatkan pasar digital," tutur Budi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.