Dark/Light Mode

Persiapan SEA Games 2022

Cari 16 Perenang Inti, PB PRSI Gelar Seleknas Time Trial

Jumat, 11 Maret 2022 07:15 WIB
Foto: Dok. PRSI
Foto: Dok. PRSI

RM.id  Rakyat Merdeka - Para perenang pelatnas mendapat perlawanan sengit dari perenang non pelatnas dalam Seleksi Nasional Time Trial Indonesia menuju SEA Games 2022 Vietnam.

Seleknas Time Trial ini diikuti para perenang pelatnas dan non pelatnas yang punya peringkat 10 besar nasional yang berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, 10-12 Maret 2022. Babak penyisihan dimulai pukul 09.00 WIB dan babak final mulai pukul 17.00 WIB.

Baca juga : Peringati Hari Perempuan Internasional, Kesetaraan Gender Terus Diperjuangkan

"Seleknas Time Trial ini bertujuan memilih 16 perenang inti Timnas Indonesia yang akan bertanding di SEA Games 2022 Vietnam sesuai kuota yang ditetapkan Kemenpora dan KOI. Setelah 3 hari Time Trial, nama-nama 16 perenang ini akan diserahkan ke panitia SEA Games," ujar Waketum PB PRSI, Harlin Rahardjo, Kamis (10/3).

Dalam seleknas kali ini, para perenang pelatnas masih mendominasi. "Perenang nasional masih mendominasi. Namun perenang muda juga patut diwaspadai karena bisa menembus 2 besar.

Baca juga : Nova Yakin Pasangan Muda Bakal Maksimal

Seperti di 100 meter gaya bebas Serenna Muslim dari Sumatera Barat (18 tahun) bersaing dengan Patrisia Yosita dan nomor 50 meter gaya dada Adelia (18 tahun) hampir mengalahkan Vannesae Evato.

"Bahkan perenang 20 tahun, Pande Made Iron Digjaya bisa mengalahkan seniornya Gagarin Yus di 50m gaya dada. Ada juga perenang muda usia 13-14 tahun juga tampil baik," jelas Harlin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.