Dark/Light Mode

Persiapan Asian Games 2022, Anindya Bakrie Tinjau Seleknas Polo Air Putra

Sabtu, 22 Januari 2022 16:15 WIB
Seleknas polo air putra di Seleknas. (Foto: Dok. PP PRSI)
Seleknas polo air putra di Seleknas. (Foto: Dok. PP PRSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PB Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Anindya Bakrie meninjau seleksi nasional polo air putra yang berlangsung di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Sabtu (22/1).

Seleknas berlangsung tiga hari 20-22 Januari 2022 ini menerapkan protokol kesehatan ketat, sesuai anjuran pemerintah. Seperti melakukan tes antigen dan lainnya.

Baca juga : Siapkan Natal 2022, Wanita Inggris Sudah Bungkus Hadiah Di Akhir 2021

Materi seleknas berasal dari Pelatih Milos Sakovic di Serbia dan di Jakarta dipantau langsung Komtek Polo Air PB PRSI, Dean Baldwin dan jajarannya.

Anindya cukup senang dengan antusias para atlet yang mengikuti seleknas bertambah menjadi 54 atlet dari 9 daerah yakni Jambi, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Papua.

Baca juga : Beringin Selektif Pilih Pendamping Airlangga

"Kita gelar seleknas tetap menerapkan prokes yang ketat. Awal seleknas diikuti 49 atlet dan terus bertambah menjadi 54 atlet hingga hari ketiga. Itu artinya polo air diminati, senang dengan antusias tinggi yang ditunjukan para atlet polo air. Semoga dengan antusias ini bisa membuahkan prestasi," ujar Anindya Bakrie, Sabtu (22/1).

Ia mengatakan, saat pertama kali seleksi nasional ramai banget dibanding tahun sebelumnya.

Baca juga : Jelang SEA Games 2022, NOC Indonesia Siapkan Atlet Dan Kekuatan Cabor

"Dari berbagai daerah banyak yang ikut, saya termotivasi untuk memberikan yang terbaik. Semakin banyak yang ikut, menambah persaingan jadi lebih kompetitif," ucap kiper nasional polo air, Novian Putra.

"Seleksi ini bagus, saya dan Tim Papua berhasil meraih medali perunggu dan antusias ikut seleksi dengan harapan bisa masuk Timnas," ucap Ahmad Fauzi Mappatabe, attlet polo air dari Papua.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.