Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persija Vs Borneo FC, Menang Atau Nggak Boleh Kalah

Kamis, 10 Maret 2022 09:20 WIB
Pemain Persija, Makan Konate di ajang Liga 1. (Foto : LIB)
Pemain Persija, Makan Konate di ajang Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Kamis (10/3), pelatih Persija, Sudirman, menegaskan anak asuhnya harus punya mental tak boleh kalah saat meladeni Borneo FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3/2022).

Meski ada pemain yang tak bisa tampil akibat cedera, yaitu Otavio Dutra, Sudirman optimistis kekuatan tim tidak tergerus. Masih ada pemain lain dengan kondisi prima yang siap diturunkan.

Berita Terkait : Pelatih Persib Waspada Ancaman Carlos Fortes

“Untuk persiapan melawan Borneo saya pikir sudah sangat siap walaupun ada beberapa pemain yang masih dalam masa perawatan sehingga belum bisa fit di hari pertandingan. Tapi pemain lain sudah siap menghadapi laga besok (vs Borneo),” kata Coach Sudirman dalam konferensi pers pra laga, Rabu (9/3) dilansir laman LIB.

Mantan kapten timnas itu pun telah mengantongi peta kekuatan dan kelemahan Borneo FC. Ia berharap anak didiknya dapat mengaplikasikan skema main dengan tepat sesuai latihan.

Berita Terkait : Lawan Barito Putera, MU Siapkan Skema Agar RD Tak Bisa Baca Strategi

“Secara keseluruhan Borneo FC tampil berbeda di putaran kedua dibandingkan putaran pertama. Sebab mereka dilatih oleh pelatih yang sangat bagus, yaitu ada Fakhri Husaini di situ. Saya pikir Borneo FC adalah tim yang bermain kompak dengan organisasi permainan yang sangat bagus. Yang pasti kami pun melihat bagaimana Borneo FC bermain. Saya pikir pertandingan akan berjalan seru,” tutur Sudirman lagi.

Terlepas dari bagaimana cara Borneo FC bermain, Sudirman menekankan dua hal yang harus dilakukan oleh para pemainnya.

Berita Terkait : RB Salzburg Vs Bayern Muenchen, Pendatang Ogah Merendah

“Saya tekankan kepada pemain agar masuk lapangan selalu punya keyakinan untuk memenangkan pertandingan. Kalau tak bisa memenangkan pertandingan, kami tak boleh kalah. Itulah target kami,” ujar pelatih yang akrab disapa Coach Jenderal itu. 

“Saya pun tekankan kepada pemain agar tak membuat kesalahan-kesalahan. Kemarin (laga sebelumnya) kami buat kesalahan dan saya ingin di pertandingan besok tak ada lagi kesalahan sehingga kemungkinan lawan mencetak gol akan sangat kecil,” ucapnya lagi. [IPL]