Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

PSM Makassar Vs Persipura, Demi Menjauh Dari Zona Neraka

Kamis, 10 Maret 2022 11:54 WIB
Para pemain Persipura di ajang Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persipura di ajang Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, kamis (10/3) pukul 15.15 WIB, tak ada pilihan bagi PSM Makassar seain harus menang menghadapi menghadapi Persipura Jayapura pada pekan 30 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar.

Kekalahan berarti mendekatkan pada jurang zona degradasi.  PSM saat ini masih tertahan di papan bawah dan memiliki selisih poin tidak jauh dengan Persipura Jayapura yang berada di zona degradasi.

Dimana hanya terpaut enam poin, sehingga kemenangan wajib diraih PSM untuk menjauh dari kejaran tim-tim di bawah mereka.

“Kita harus bisa memberikan motivasi yang besar kepada pemain dan kita siap menghadapi pertandingan,” tutur pelatih asal Belanda, Joop Gall.

“Tentu harus punya energi yang besar di pertandingan, duel-duel yang kita lakukan harus sama dengan pertandingan sebelumnya. Secara psikologis kita siap untuk bertarung di pertandingan ini,” imbuhnya.

Baca juga : Sore Ini Lawan Persik, Bajul Ijo Siap Sapu Berrsih

Joop Gall juga mengingatkan pemain apabila ingin meraih hasil maksimal maka semua harus tampil all out dan fight saat menghadapi Persipura. Karena laga melawan Persipura Jayapura tidak akan mudah, mengingat mereka berada di zona degradasi dan ingin segera lolos dari ancaman degradasi.

Dipastikan lawan akan tampil dengan motivasi tinggi saat menghadapi PSM. Untuk itu ia akan berusaha membawa tim tampil maksimal untuk meredam permainan Persipura Jayapura.

“Mereka (Persipura) bisa memberikan perlawanan untuk mengambil hasil maksimal. Namun kita berada di posisi membutuhkan poin dan kita akan memberikan segalanya,” pungkasnya.

Sementara pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera meminta pemain untuk lebih fokus menghadapi pertandingan.

Fokus dibutuhkan Yustinus Pae dkk untuk bisa mendapatkan tiga poin guna menjaga asa mereka lolos dari zona degradasi. 

Baca juga : Persija Vs Borneo FC, Menang Atau Nggak Boleh Kalah

“Kita harus fokus di pertandingan ini, pertama kalau PSM lewat akan menjadi beban berat. Tapi kita akan kerja keras untuk dapat tiga poin. Setelah itu baru kita pikir pertandingan berikutnya,” papar mantan pelatih Persiba Balikpapan.

Alfredo Vera juga memberi isyarat akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi PSM Makassar. Namun ia belum bisa memastikan siapa saja pemain Persipura Jayapura yang akan dirotasi. Hanya menjelaskan rotasi pemain perlu dilakukan untuk menjaga kondisi kebugaran fisik pemain menghadapi jadwal yang sangat padat.

“Mungkin beberapa pemain dirotasi. Tapi saya belum bisa kasih tahu siapa saja,” jelas Alfredo Vera.

Sementara untuk permasalahan finishing yang sering kali menjadi problem bagi Persipura Jayapura ketika gagal meraih kemenangan, Alfredo Vera mengaku sudah melakukan evaluasi soal finishing para pemain.

Ia meminta permain agar lebih tenang dalam melakukan eksekusi peluang. Ada progres yang cukup positif ditunjukkan pemain soal finishing selama latihan tim menghadapi PSM Makassar.

Baca juga : Macan Kemayoran Janji Raup Poin Penuh Di 6 Laga Sisa

“Kita sering latihan finishing, pemain juga berusaha lebih tenang ambil keputusan,” pungkasnya. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.