Dark/Light Mode

Ac Milan vs Empoli 1-0

Rossoneri Jauhi Wacana Kudeta

Senin, 14 Maret 2022 07:00 WIB
Pierre Kalulu. (Foto: Getty Images).
Pierre Kalulu. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Rossoneri – julukan AC Milan berhasil memperkokoh posisinya di puncak klasemen Serie A, setelah menang tipis atas Empoli 1-0 di San Siro, dini hari kemarin. Gol semata wayang disumbangkan Pierre Kalulu.

MILAN saat ini di puncak klasemen dengan nilai 63 atau unggul lima poin dari Inter Milan yang membuntuti di posisi kedua. Di posisi ketiga di duduki Napoli dengan selisih satu poin dari Inter. Tapi, Inter masih mengantongi satu pertandingan lebih banyak dan akan bertandang ke markas Napoli, Minggu (13/3).

“Klasemen sangat bagus untuk dilihat namun tim lain masih mengantongi pertandingan lebih banyak. Kami tampil apik hari ini dengan mengendalikan pertandingan dan tidak mengambil risiko terlalu banyak,” kata pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Baca juga : Mane Patahkan Kekuatan Palu

Bermain di depan publik sendiri, Olivier Giroud dan kawan-kawan langsung menekan pertahanan Empoli.Beberapa peluang emas berhasil diciptakan Alessandro Florenzi, Rafael Leao, dan Giroud. Namun semuanya gagal.

Di menit ke-19, Milan akhirnya membuka keunggulan lewat sepakan cantik Pierre Kalulu dari Rossoneri – julukan AC Milan berhasil memperkokoh posisinya di puncak klasemen Serie A, setelah menang tipis atas Empoli 1-0 di San Siro, dini hari kemarin. Gol semata wayang disumbangkan Pierre Kalulu. luar kota penalti. Gol ini tercipta dari situasi bola mati. Pada menit ke-43, Giroud hampir menambah gol Milan, jika sundulan hasil asisst Leao tidak terlalu tinggi.

Pelatih Stefano Pioli juga memberikan kesempatan kepada striker gaeknya, Zlatan Ibrahimovic, tujuh menit sebelum laga normal berakhir. Ini menjadi pertandingan kedua beruntun Ibra setelah sebelumnya juga merasakan satu menit main melawan Napoli.

Baca juga : Napoli Kudeta AC Milan

Seusai pertandingan, Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengeluhkan permainan timnya yang sering kehilangan bola. Namun demikian pria berusia 56 tahun itu mengakui jika hasil melawan Empoli ini adalah kemenangan yang penting.

“Kami harus berpikir bahwa pertandingan berikutnya adalah pertandingan harus seperti ini sampai akhir musim. Pertandingan berikutnya selalu yang paling penting dan harus dimainkan secara maksimal.” tutur Pioli kepada Sky Italia.

Berlomba di klasemen, Pioli menyebut duel melawan Empoli adalah duel yang luar biasa bagi AC Milan. “Ini luar biasa, tapi masih virtual. Akan lebih nyaman jika semua tim memainkan jumlah permainan yang sama. Malam ini rumit, kami tidak mengambil risiko banyak, ini adalah kemenangan penting,” terangnya.

Baca juga : Awas, The Reds Mau Kudeta

Dengan memperhatikan sejumlah pertimbangan, Pioli enggan gembar-gembor bahwa AC Milan akan bisa meraih scudetto musim ini.

“Kapan saya akan mengucapkan kata ini? Pada hari pertandingan terakhir (tersenyum). Saat ini, saya tidak akan mendaftar untuk apa pun. Semua pertandingan sulit, akan sulit juga di Cagliari,” katanya.

Yang pasti, kata dia, dirinya selalu mengikuti anak-anak asuhnya dengan cermat. “Saya bekerja dengan mereka sepanjang minggu. Malam ini saya melihat mereka siap. Saya di sana bersama mereka untuk merangsang mereka. Saya akan terus melakukannya,” lanjut Pioli.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.