Dark/Light Mode

Liverpool vs Leeds United 6-0

Awas, The Reds Mau Kudeta

Jumat, 25 Februari 2022 09:00 WIB
Mohamed Salah. (Foto: Premier League).
Mohamed Salah. (Foto: Premier League).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perburuan gelar juara Liga Inggris 2021-2022 semakin panas. Peluang The Reds – julukan Liverpool, mengkudeta Manchester City di puncak klasemen semakin dekat.

Liverpool berhasil mendekati jarak tiga poin dari City, setelah mencukur Leeds United 6-0 di Stadion Anfield, dini hari, kemarin. Bermain di depan pendukungnya, Liverpool tampil perkasa.

Baca juga : Meski Tampil Ciamik, The Blues Tak Puas

Sebanyak tiga gol tercipta pada babak pertama melalui Mohamed Salah (15’, 35’) dan satu gol Joel Matip (30’). Dominasi Liverpool terus berlanjut pada paruh kedua pertandingan.

Sadio Mane menambah gol di menit ke-80 dan ke-90. Pesta kemenangan Liverpool ditutup Virgil Van Dijk di pengujung laga. Kini, Liverpool telah mengoleksi 60 poin dari 16 pertandingan yang telah mereka lakoni.

Baca juga : Liverpool Vs Cardiff, Duel Beda Kasta

Sedangkan, City mengoleksi 63 poin. Kemudian, di posisi ketiga dipegang Chelsea dengan 50 poin. Usai pertandingan, Pelatih Liverpool, Jorgen Klopp, masih malu-malu kucing soal ambisi mengkudeta City.

Dia mengaku tidak bersemangat memperebutkan Liga Inggris. Yang terpenting bisa memenangkan setiap pertandingan. “Kami harus memenangkan semua pertandingan. Jika kami melakukannya, kami akan bertahan (untuk bersaing). Jika tidak, tidak ada perburuan gelar. Jika kami melakukannya, maka mungkin ada perburuan gelar,” tegas Klopp.

Baca juga : Man United Vs Newcastle, CR7 Cari Kado Natal

Dengan kemenangan tersebut, The Reds terus melanjutkan tren positif mereka tahun ini. Mereka belum pernah kalah dan telah mengoleksi sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Selanjutnya, Liverpool bakal tampil di final Piala Liga Inggris 2021/2022 pada akhir pekan ini. Mereka akan berhadapan dengan Chelsea untuk meraih gelar pertama mereka musim ini.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.