Dewan Pers

Dark/Light Mode

MotoGP, Marquez Sesumbar Taklukkan Mandalika

Senin, 14 Maret 2022 06:12 WIB
Pembalap Honda, Marc Marquez. (Foto : Motogp)
Pembalap Honda, Marc Marquez. (Foto : Motogp)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez sesumbar bisa naik podium pada Moto GP di Pertamina Mandalika Internasional Sirkuit, Lombok, NTB, akhir pekan depan.

Marquez percaya diri RC213V akan tampil gemilang. Marquez menilai tunggangannya musim ini jauh berbeda jika dibandingkan musim sebelumnya, terlebih RC213V juga telah membuktikan dengan tampil kompetitif dalam tes pramusim Februari lalu di Mandalika.

“Ini benar-benar berbeda (Motor), tetapi tanpa ragu, kami akan terus bekerja untuk beradaptasi. Ini tantangan baru,” tutur Marquez dikutip dari Crash, Minggu (13/3).

Berita Terkait : Ini Strategi PLN Amankan Pasokan Kelistrikan Di Mandalika

Seperti diketahui pada tes pramusim bulan Februari lalu, RC213V tampil impresif lewat pebalap Repsol Honda Pol Espargaro dengan meraih lap tercepat pada tes hari pertama dan ketiga.

Lebih lanjut, Marquez juga mengatakan Sirkuit Mandalika merupakan tempat yang cocok untuk dirinya lebih memahami tunggangannya. “Kami menemukan hal berbeda dengan motor baru ini, dan sejak saya memulai tes pertama kami meningkat, terutama di Mandalika,” sebut Marquez.

“Mandalika akan lebih baik. Lebih baik dalam hal hasil saya tidak tahu, tetapi akan lebih mudah untuk memahami hal-hal, karena Anda dapat bekerja di sesi pagi dan sore,” terangnya.

Berita Terkait : Medvedev Ngarep Bisa Kibarkan Bendera Rusia

Jika berkaca pada seri balapan pembuka di Qatar akhir pekan lalu, Marquez tampil cukup gemilang di mana dia finis di P5 dengan catatan waktu 42 menit 17 detik dalam 22 laps.

Saat ditanya terkait apakah dirinya memiliki tekanan untuk MotoGP 2022, terlebih dia sempat absen cukup lama pada 2020 lalu akibat cedera lengan tangan kanannya dan juga sempat mengalami masalah pada pengelihatannya pada 2021 lalu. Marquez menyatakan tekanan itu selalu ada.

“Tekanan selalu ada karena tujuan saya adalah berjuang untuk kejuaraan dunia. Saya pikir konsistensi akan menjadi kunci tahun ini,” katanya. [JON]