Dark/Light Mode

Avila Bahar Raih Runner Up Debut Kejurnas Master ITCR 1500 ISSOM

Senin, 14 Maret 2022 10:46 WIB
Pembalap Alvin Bahar (kiri). (Foto: Istimewa)
Pembalap Alvin Bahar (kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seri pembuka Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/3) benar-benar jadi angin segar untuk sejumlah pembalap muda.

Tim Honda Racing Indonesia yang tahun 2022 ini diperkuat pembalap senior Alvin Bahar dan dua pembalap muda, Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro cukup puas dengan hasil terakhir yang mereka raih.

Baca juga : LAZ Al Azhar Raih 2 Penghargaan Dalam Baznas Award 2022

Meraih superpole pada kualifikasi Sabtu dengan mengungguli pembalap senior Fitra Eri di kelas Master ITCR 1500 sesungguhnya sudah membuat Avila bersemangat.

Avila yang baru saja naik di kategori kelas Master ITCR 1500 musim ini makin tak sabar untuk balapan Minggu dengan posisi start pertamal.

Baca juga : Kembali, Alvin Bahar Juara Kejurnas Kelas ITCR 1600 MX

Sayang, di balapan Minggu, Avila masih terkendala pengenalan Honda City Hatchback RS terbarunya. Di lap ketiga dari total 12 lap, ia diseruduk Avan Abdullah hingga memasuki lap keempat posisi terdepan disalib Fitra Eri di trek lurus.

Avila yang mahasiswa Vokasi Universitas Indonesia ini mengaku tak kecewa dengan hasil itu. Sebaliknya, ia justru makin on fire untuk lebih baik lagi di putaran berikut ISSOM.

Baca juga : Duet Alvin-Avila Bahar, Cetak Sejarah Di Putaran Pertama ISSOM 2021

Apalagi, menurut Avila ini pacuan baru sehingga masih perlu adaptasi. Mobil disiapkan hanya sepekan dan Avila pun baru mulai melakukan persiapan sejak pekan lalu, masih ada sedikit kendala pula pada girboks.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.