Dark/Light Mode

Manchester United VS Tottenham Hotspur 3-2

Ajang Pembuktian CR7

Senin, 14 Maret 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: The Mirror).
Cristiano Ronaldo. (Foto: The Mirror).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Manchester United (MU) lawan Tottenham Hotspur menjadi panggung Cristiano Ronaldo. CR7 julukan Ronaldo sukses mencetak hattrick, saat membawa kemenangan MU atas Spurs 3-2 di pekan ke-29 Liga Inggris di Old Trafford, dini hari kemarin.

GOL-gol Setan Merah dalam pertandingan itu diborong Ronaldo, sedangkan Spurs memperkecil ketertinggalan berkat gol penalti Harry Kane dan gol bunuh diri Harry Maguire. Tambahan tiga poin tersebut membawa MU naik ke posisi empat menggeser Arsenal dengan 50 poin, sementara Spurs tertahan di urutan ketujuh dengan 45 poin.

Baca juga : Pep Patok Matikutukan CR7

Pelatih MU, Ralf Rangnick mengatakan dirinya tidak menyangka Ronaldo akan mencetak tiga gol. Ia memperkirakan Ronaldo akan mencetak gol, namun tidak hingga tiga gol. “Baik, saya tidak mengira dia mencetak tiga gol, tapi saya memperkirakan dia mencetak gol.

Itulah kenapa saya memutuskan memainkan dia, meski dia baru kembali berlatih pada Kamis,” kata Rangnick. Pelatih asal Jerman itu menjelaskan pada sesi latihan Kamis (10/3) lalu, Ronaldo mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. “Sesi latihan dia pada Kamis (10/3) sangat bagus. Itulah kenapa saya memutuskan memainkan dia dari awal tidak menyimpan dia di bangku cadangan.

Baca juga : Burnley Vs Manchester United, Duel Pelampiasan

Pada akhirnya, itu adalah keputusan tepat,” ungkap Rangnick. Rangnick lanjut mengatakan, Ronaldo mampu membuat perbedaan pada pertandingan ini. Bukan hanya karena catatan tiga golnya melainkan etos kerja yang ia tunjukkan di lapangan.

Menurutnya, pergerakan Ronaldo ketika Spurs menguasai bola ini merupakan penampilan terbaiknya sejak ia menjadi pelatih Manchester United, November lalu. Dirinya berharap Ronaldo mampu tetap bugar sepanjang sisa musim ini. Dan diharapkan pertandingan-pertandingan selanjutnya tim dan Ronaldo menampilkan penampilan seperti tadi malam.

Baca juga : Chelsea Vs Tottenham Hotspur, Duel Pelampiasan

“Dia membuat perbedaan hari ini tentu saja. Tapi itu bukan hanya tiga gol yang ia cetak, juga kerjanya menghadapi bola ketika Tottenham menguasainya adalah sejauh ini adalah performa terbaiknya,” terang Rangnick.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.