Dark/Light Mode

Bastianini Ngincer Podium GP Mandalika

Rabu, 16 Maret 2022 10:47 WIB
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini. (Foto : MotoGP)
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski berasal dari Faenza, Italia, tim MotoGP Gresini Racing kental dengan nuansa Indonesia. Apalagi, tim ini banyak didukung sponsor Tanah Air.

Atas alasan inilah mereka bersemangat menghadapi Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika, 18-20 Maret 2022.

Baca juga : KSP Pastikan Kesiapan Fasilitas Pendukung MotoGP Mandalika

Gresini Racing musim ini juga menjadi duta resmi ‘Wonderful Indonesia’, usai bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Alhasil, MotoGP Indonesia sudah bagaikan seri kandang mereka sendiri.

Menjelang pekan balap di Mandalika, Gresini Racing juga sedang dalam momentum baik. Pasalnya, mereka baru saja meraih kemenangan bersama Enea Bastianini di Sirkuit Losail, Qatar, pada 6 Maret lalu.

Baca juga : 16 Maret, Jokowi Dijadwalkan Bertemu 12 Pembalap MotoGP Mandalika

Hal ini pun membuat mereka sangat ingin meraih hasil serupa pada akhir pekan nanti. “Saya tak sabar balapan di Indonesia. Kami datang usai balapan menakjubkan di Qatar. Saya meraih kemenangan perdana di kelas tertinggi. Sulit mengulangnya, namun kami jelas menunjukkan ritme baik dalam tes,” ungkap Bastianini.

Menurutnya, sirkuit Mandalika sepertinya sudah selesai aspal ulang beberapa bagian trek. Pihaknya harus terus bekerja dengan cara sama untuk juara di Mandalika. “Saya yakin ada banyak fans Gresini Racing. Kami semangat untuk memulai, “ lanjutnya.

Baca juga : Bamsoet Dukung UMKM Goes To Mandalika

Rekan setim Enea Bastianini, Fabio di Giannantonio sangat senang bisa kembali ke Mandalika usai jalani tes pramusim dan balapan di Qatar, di mana ia finis ke-17. Sebagai rider debutan, Diggia --sapaan akrabnya-- telah memetik pelajaran berharga dan ingin meneruskan proses belajarnya di Mandalika.

“Kami kembali ke tempat menakjubkan, di mana kami punya banyak pendukung. Rasanya selalu menyenangkan dan sangat penting menerima dukungan hangat dari orang-orang. Saya yakin bakal begini di Mandalika,” ungkap pria asal Italia ini. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.