Dark/Light Mode

Lewati Rekor Thierry Henry

Benzema Top Skor Prancis Sepanjang Masa

Kamis, 17 Maret 2022 07:00 WIB
Karim Benzema. (Foto: Getty Images).
Karim Benzema. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua gol Karim Benzema saat Real Madrid menang 3-0 atas Mallorca pada lanjutan Liga Spanyol, Selasa (15/3) dini hari lalu, membuatnya mengukir sejarah.

Benzema berhasil melewati rekor Thierry Henry sebagai pemain Prancis dengan gol terbanyak sepanjang masa. Menurut catatan The Marca, tambahan dua gol itu menambah koleksi golnya musim ini jadi 30 dan 11 assist dari 33 penampilan bersama Real Madrid di semua kompetisi musim ini.

Catatan itu juga membuatnya mengoleksi 413 gol, yang sekaligus melewati rekor yang dipegang Thierry Henry dengan 411 gol. Namun, Henry tidak sedih rekornya dipecahkan. Dia justru memuji penampilan Benzema, dan menganggapnya sebagai penyerang terbaik di dunia saat ini.

Baca juga : Lantik Pejabat Baru, Rektor Moestopo Tekankan Peran Strategis Kampus Atasi Tantangan Bangsa

“Benzema adalah striker terbaik, yang sudah ada dalam jangka waktu lama,” tegas Henry seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

“Dia bisa bermain melebar, bisa main lebih ke dalam, dan beradaptasi dengan baik. Saya terganggu dengan orang-orang yang bilang kalau Benzema dulu ada di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo, padahal tidak seperti itu,” imbuhnya.

Henry menilai, Benzema sebenarnya bisa bermain baik walau disandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Tapi setelah CR7 pergi, permainanya semakin membaik. Itu terbukti ia berhasil jadi top skor menggantikan Ronaldo.

Baca juga : Cegah Omicron, RI Terapkan Kebijakan Berlapis Saat Nataru

“Saya selalu kagum kepada Benzema, dia adalah striker terbaik menurut saya,” ujarnya.

Sebelumnya, Benzema bahkan baru saja menggeser rekor Alfredo Di Stefano (308 gol) sebagai pencetak gol sepanjang masa Real Madrid.

Benzema berada di peringkat ketiga dengan 311 gol. Benzema memburu Raul Gonzalez, yang ada di peringkat kedua dengan 324 gol. Sementara Cristiano Ronaldo, masih memegang top skor sepanjang masa Real Madrid dengan 450 gol. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.