Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Serasa Jadi Tahanan, Benzema Ogah Kontrak Jangka Panjang El Real

Selasa, 3 Agustus 2021 07:45 WIB
Karim Benzema. (Foto : Ist)
Karim Benzema. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang sepakbola Real Madrid Karim Benzema dikabarkan menolak tawaran perpanjangan kontrak jangka panjang yang diajukan klub. Dia beranggapan, kontrak jangka panjang tersebut hanya akan membuatnya jadi tawanan klub.

Seperti diketahui, saat ini Real Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti tengah melakukan perombakan besar dalam menyambut perhelatan musim 2021-2022. Sejumlah pemain inti seperti Raphael Varane hingga Sergio Ramos pun telah mereka lepas guna memenuhi standar skuad yang diinginkan pelatih asal Italia itu.

Baca juga : Investasi Di Luar Jawa Naik, Bahlil: Kuncinya Jangan Palak Investor

“Saya sadar diriku sudah tidak sama seperti dulu. Saya sudah menua dan permainan ku sudah tak lagi seperti dulu,” kata Benzema seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

“Kalau kontrak ini diperpanjang untuk jangka panjang, saya khawatir hanya akan jadi beban tim, dan saya tak mau jadi tawanan karena selalu ada di bangku cadangan,” imbuhnya.

Baca juga : Studi Inggris: Separuh Pasien Rawat Inap Covid, Bisa Kena Komplikasi Jangka Panjang

Meski demikian, Benzema menegaskan dirinya baru akan bersedia menandatangani kontrak perpanjangan bila durasinya hanya satu musim, atau hingga 2023. Ia juga tidak akan mempermasalahkan andai kata gajinya di kontak yang baru harus dipotong 10 persen, demi terselamatkannya keuangan klub. “Ini bentuk kesetiaan ku terhadap klub yang telah membesarkan namaku,” ujarnya.

Sebelumnya, Ancelotti menegaskan akan mempertahankan Bezema untuk proyeksi di beberapa tahun ke depan bersama Real Madrid. Dia yakin pemain 34 masih mampu mendongkrak performa El Real berkat segudang pengalamannya sebagai striker handal.

Baca juga : Van Gaal Ogah Dijanjikan Angin Surga

Terlebih, Benzema sendiri sudah 12 tahun terakhir jadi tulang punggung Real Madrid, dan telah menyumbangkan belasan gelar juara. Seperti empat trofi Liga Champions, tiga La Liga, dan dua Copa del Rey.

Selain itu, alasan Ancelotti mempertahankan Benzema lantaran musim lalu sang pemain tetap tampil ciamik meski usianya tak lagi muda. Sebab, dia menduduki urutan kedua di belakang penyerang Villarreal Gerard Moreno, dengan raihan 23 gol. Dia juga finish dengan empat gol di posisi ketiga bersama Emil Forsberg, Romelu Lukaku dan Harry Kane di Euro 2020. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.