Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

2 Laga Sisa, Maung Bandung Kudu Fokus Hingga Peluit Terakhir

Kamis, 17 Maret 2022 15:50 WIB
Para pemain Persib Bandung. (Foto : Persib)
Para pemain Persib Bandung. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts mewanti-wanti anak asuhnya tetap fokus hingga pertandingan terakhir dalam menghadapi dua laga sisa Liga 1.

Persib Bandung ada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 66 poin atau hanya selisih tiga poin dari Bali United. Kans Maung Bandung juara Liga 1 masih terbuka meski masih menunggu hasil Bali United di dua laga sisa mendatang. 

Dijadwalkan Persib akan menghadapi Persebaya pada Sabtu (19/3) dan Persik Kediri pada Rabu (23/3).

Baca juga : Evan Dimas CS Diminta Tetap Move On

Karena itu, Alberts minta Beckham Cs tetap fokus menghadapi dua laga sisa. Mengacu pada  laga terakhir melawan Madura United FC (13/3), permainan Persib kendur jelang berakhirnya pertandingan. Sempat unggul 3-0, Madura United membobol dua kali gawang Teja Paku Alam pada menit-menit akhir. Skor berubah 3-2.

Kondisi itu yang dianggap Robert sebagai dampak sudah lelahnya pemain karena padatnya jadwal. 

“Karena bisa dilihat di beberapa laga, kemenangan harus ditentukan di akhir laga. Seperti di laga melawan Madura United, kami harus kebobolan di akhir dan berjuang menjaga keunggulan hingga injury time. Begitu pula Persebaya yang kebobolan di menit akhir injury time dan itu menentukan hasil pertandingan,” tutur Robert dilansir laman LIB. 

Baca juga : Malam Ini Lawan Madura United, Macan Kemayoran Negebet Ke Papan Atas

“Bisa dilihat gejalanya, banyak gol terjadi di menit akhir karena pemain benar-benar kelelahan di kakinya. Jadi kami harus memastikan pemain melakukan recovery dengan benar supaya tampil stabil selama 90 menit,” pungkas Robert.

Kini menjelang pertandingan pekan ke-32 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Persib Bandung memiliki waktu yang cukup untuk memulihkan kondisi kebugaran.

Bahkan mereka bisa meliburkan aktivitas tim selama dua hari sebelum fokus lagi ke pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (19/3) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Baca juga : Sudirman Jempolin Aksi Macan Kemayoran Muda

Robert Alberts pelatih Persib memaksimalkan waktu jeda antar pertandingan sebagai momen memulihan fisik dan mental. Setelah menjalani libur, tim kembali berlatih mempersiapkan diri menuju pertandingan penting melawan Persebaya akhir pekan nanti. 

“Ya akhirnya kami punya waktu lebih dari tiga hari (jeda) dan memberi saya lebih banyak opsi untuk memberitahu staf dan pemain bahwa kami punya dua hari libur. Tentunya itu untuk memulihkan sepenuhnya fisik dan mental,” ungkap Robert Alberts. [IPL]

P

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.