Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Malam Ini, Maung Bandung Patok 3 Poin Lawan Arema FC

Rabu, 9 Maret 2022 09:34 WIB
Beckham Putra dan David da Silva di ajang Liga 1. (Foto : LIB)
Beckham Putra dan David da Silva di ajang Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Rabu (9/3) pukul 20.30 WIB, Persib Bandung mendapat ujian berat melakoni laga-laga terakhir Liga 1 Indonesia. Maung Bandung akan menghadapi Arema FC pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Saat ini, Persib mengoleksi 60 poin, hasil dari 18 kali menang, enam kali imbang dan lima kali kalah. Pangeran Biru masih terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen. Jika menang, asa Persib juara akan terbuka lebar. 

Pelatih Robert Alberts telah menyiapkan skuad asuhannya dengan baik agar bisa mengalahkan Arema FC, meskipun hanya memiliki jeda tiga hari setelah menjalani laga kontra Persiraja. Selama tiga hari ini, Victor Igbonefo dkk. lebih fokus memulihkan kebugarannya. 

"Kami berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi Arema. Kami tahu sedang unggul dalam hal poin atas Arema. Tapi kami juga sedang berusaha untuk mengejar Bali United," kata Robert. 

Baca juga : Ultah, Pesut Etam Bidik Poin Penuh Lawan Persija

Robert akan menurunkan komposisi terbaik. Pangeran Biru sudah bisa kembali memainkan gelandang serang Beckham Putra Nugraha yang sebelumnya terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning. 

Namun, Pangeran Biru masih akan tanpa Aqil Savik dan Mario Jardel yang sedang menjalani pemulihan dan kiper Teja Paku Alam yang tengah dalam pantauan tim medis Persib. Sebelumnya, Teja mengalami cedera saat menjalani official training jelang laga kontra Persiraja.

"Beckham bisa kembali bermain, tapi sejumlah pemain lain masih rentan mendapatkan hukuman kartu kuning. Jadi, pendekatan yang kami lakukan dalam menghadapi pertandingan harus dilakukan secara hati-hati dan pintar karena tidak hanya Arema yang akan kami hadapi," beber Robert.

Beckham Putra Nugraha punya misi khusus. Dia mengatakan, kekalahan pada putaran pertama masih mengganjal. Apalagi, lawannya tersebut juga berada di posisi lima besar yang sama-sama mengejar gelar juara musim ini. Maka, kemenangan jadi harga mati bagi Persib.

Baca juga : Pelatih Persib Waspada Ancaman Carlos Fortes

"Besok (hari ini) adalah pertandingan besar. Arema adalah tim lima besar klasemen sementara yang mengejar titel juara. Putaran pertama kami kalah lawan Arema dan harus dibalas di putaran kedua ini," kata pemain bernomor punggung 7 tersebut.

Selain ingin membalas hasil putaran pertama, Beckham dan kawan-kawannya ingin mempertahankan tren kemenangan Persib sejauh ini. 

"Kami pasti akan lebih fokus, konsisten untuk dapat meraih kemenangan lagi seperti dua pertandingan sebelumnya. Kami harus kembali memenangkan pertandingan," ucapnya

 Di sisi lain, Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida pun mengaku skuad asuhannya tak gentar menghadapi Persib yang saat ini memiliki posisi lebih tinggi di klasemen sementara. Tim Singo Edan sendiri saat ini berada di peringkat ketiga dengan nilai 58 poin. 

Baca juga : Jelang Lawan Persik, Bajul Ijo Asah Finishing

"Persib adalah salah satu tim terbaik di Liga dan berada di papan atas sama halnya dengan Arema FC. Ini akan jadi pertandingan antara dua tim besar yang sama-sama mengincar kemenangan. Jadi, kami tahu ini akan sulit, tapi target Arema adalah untuk mendapat tiga poin," ujar pelatih asal Portugal itu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.