Dark/Light Mode

Turnamen Golf PWI Jaya-Piala Pangdam Jaya, Agum Gumelar Lakukan Pemukulan Bola Pertama

Kamis, 17 Maret 2022 16:46 WIB
Agum Gumerlar (kanan) saat bertemu Ketua Panitia Turnamen Golf PWI Jaya Tubagus Adhi di Jakarta, Kamis  (17/3). (Foto: Istimewa)
Agum Gumerlar (kanan) saat bertemu Ketua Panitia Turnamen Golf PWI Jaya Tubagus Adhi di Jakarta, Kamis (17/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar dijadwalkan akan melakukan pemukulan bola pertama (tee-off) Turnamen Golf Piala Pangdam Jaya.

Agum dipastikan berada dalam satu kelompok (flight) bersama tiga pegolf IKAL Golf Club (IGC) lainnya di Padang Golf Rancamaya, Bogor, Minggu (20/3) pukul 07.00 WIB.

"Siap," demikian disampaikan Agum kepada Tubagus Adhi, Ketua Panitia Turnamen Golf yang diselenggarakan oleh PWI Jaya di sela-sela perayaan HUT ke-44 IKAL Lemhannas, Kamis (17/3)

Ketua Umum PSSI 1999-2003 dan KONI Pusat 2004-2009 ini memuji pelaksanaan turnamen golf PWI Jaya yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat DKI Jakarta.

Baca juga : Gandeng PT Swara Bangun Solusi, Shure Luncurkan Wireless Earphones Pertama

Agum menyebut, siap bekerja sama dengan PWI Jaya untuk menyelenggarakan turnamen golf di kemudian hari. "IKAL Lemhannas sudah beberapa kali membuat turnamen, nanti kita bisa bekerja sama," ujarnya.

IKAL (Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas) bahkan sudah membentuk IGC, akronim dari IKAL Golf Club, yang diketuai Mayjen TNI (Purn) Sulaiman AB. "Homeground kita di Sentul Highland," kata Sulaiman AB, Danpuspom TNI periode 2002-2004.

Kendati demikian, Agum dan para golfer IKAL-Lemhannas tidak asing dengan Rancamaya Golf & Country Club. Agum yang Ketua Umum Pepabri dan IKAL bahkan pernah menggelar turnamen dalam rangka perayaan ulang tahunnya di sini.

Ketua PWI Jaya Sayid Iskandar, mengapresiasi kesediaan Agum Gumelar melakukan pemukulan bola pertama pada turnamen golf perdana PWI Jaya ini. Ia menerima baik ajakan kerja sama yang disampaikan Agum Gumelar.

Baca juga : PWI Jaya Gelar Turnamen Golf Piala Pangdam Jaya Di Rancamaya

"Insya Allah akan kita tindak lanjuti," ujar Sayid, yang juga penanggung-jawab turnamen golf PWI Jaya Piala Pangdam Jaya ini.

Rancamaya G & C berada di dataran tinggi Bogor, sekitar 450 meter di atas permukaan laut, didesain oleh Ted Robinson, memiliki pemandangan spektakuler Gunung Salak.

Lapangan yang tediri atas 18 hole par 72 dengan jarak sejauh 6853 yard ini disebut-sebut sebagai salah satu 'course championship; yang memberikan kenikmatan bermain dengan tantangan yang ada.

Dengan fitur danau yang terhubung air terjun mini, ketenangan dan suasana alam ditambah gemericik air memberikan sensasi tersendiri. Sedangkan hole terakhir memainkan hole menanjak yang berakhir di green pulau. Pegolf harus bisa memukul melewati jurang untuk mendaratkan bola di fairway.

Baca juga : Dua Tersangka Jadi Saksi Buat Rahmat Effendi, Dicecar Soal Lahan Pembangunan Polder

 "Kita belum tahu hole in one-nya di lubang ke berapa. Sedikitnya ada 40 flight jumlah kompetitor di Turnamen Golf PWI Jaya Piala Pangdam ini," ujar Supendi, Waki Ketua Turnamen Golf PWI Jaya Piala Pangdam Jaya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.