Dark/Light Mode

Pamerin Teknologi Pabriknya, Ajinomoto Gelar Tur Virtual

Selasa, 25 Mei 2021 14:35 WIB
Pabrik Ajinomoto Indonesia. (Foto: ist)
Pabrik Ajinomoto Indonesia. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Ajinomoto Indonesia menggelar tur virtual untuk memperkenalkan pabrik yang memproduksi produk-produk bumbu masakan berkualitas. 

Public Relations Manager Ajinomoto Indonesia, Harris Fadillah mengatakan, walaupun saat ini sedang berada dalam kondisi pandemi Covid-19, pihaknya tetap ingin memperkenalkan produk bumbu Ajinomoto yang terbuat dari bahan alami.

Baca juga : Di Tengah Pandemi, Ekonomi Indonesia Mulai Tumbuh

Untuk itu, pihaknya menggelar tur virtual pabrik Ajinomoto yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat dan Mojokerto, Jawa Timur karena kegiatan kunjungan langsung ke pabrik masih dibatasi. 

"Kami ingin terus memperkenalkan pabrik Ajinomoto Indonesia kepada masyarakat Indonesia dari dekat, salah satunya melalui tur virtual pabrik," ujarnya, dalam konferensi pers secara virtual, di Jakarta, Selasa (25/5). 

Baca juga : Masih Pandemi, Gubernur Anies Minta Warga Takbiran Virtual

Ia menjelaskan, melalui teknologi yang dikembangkannya, tur virtual pabrik akan terasa nyata karena kamera yang ada merekam pabrik dari segala penjuru. Sehingga, pengenalan tur tidak akan terasa kaku dan membosankan. 

“Kita akan bisa melihat ke kiri, kanan, atas, bawah, sesuai dengan pandangan mata dengan penggunaan teknologi kamera 360 dan gyroscope. Jadi, terasa benar-benar di lokasi pabrik Ajinomoto,” terang Harris.

Baca juga : Amien Resmikan Partai Ummat, PAN Nggak Takut

Pada saat tur virtual yang berlangsung selama 60 menit tersebut, terdapat video yang memutar cerita tentang awal mula Umami atau penyedap rasa dan perkembangannya di seluruh dunia. Adapun, beberapa produksi di antaranya produk Ajinomoto, Masako, Sajiku, dan SAORI. 

“Terpenting, Ajinomoto Indonesia juga akan memberikan sistem jaminan produksi halal (SJH) yang sudah diaplikasikan di pabrik Karawang dan Mojokerto selama tur virtual berlangsung,” tandasnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.