Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pandawa Nusantara: Dalam Pandemi Covid-19, Peran Pemuda Indonesia Bertambah

Sabtu, 30 Oktober 2021 19:40 WIB
Diskusi daring dengan tema Sumpah Pemuda 28 Oktober Memasuki Revolusi 4.5 yang diselenggarakan Jakarta Journalist Center, di Jakarta, Sabtu (30/10). (Foto: Ist)
Diskusi daring dengan tema Sumpah Pemuda 28 Oktober Memasuki Revolusi 4.5 yang diselenggarakan Jakarta Journalist Center, di Jakarta, Sabtu (30/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemuda Indonesia dinilai cukup berperan dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Perwakilan Persatuan Aktivis dan Warga (Pandawa) Nusantara, Andi Wahyudin mengungkapkan, Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober telah memasuki usia ke-93.

Berita Terkait : Tingkatan Daya Saing UMKM, Dapat Perkuat Ekonomi Indonesia

Seiring bertambahnya usia itu, semakin bertambah pula peran pemuda Indonesia. Apalagi, bangsa ini kini dihadapkan dengan pandemi Covid-19, yang membuat kondisi ekonomi merosot.

“Bersama Pemuda Indonesia, Presiden Jokowi telah berhasil menangani pandemi Covid-19. Meskipun memang masih belum sempurna, tapi setidaknya sebagian besar pandemi sudah teratasi," ujar Wahyu dalam diskusi daring dengan tema 'Sumpah Pemuda 28 Oktober Memasuki Revolusi 4.5' yang diselenggarakan Jakarta Journalist Center, Jakarta, Sabtu (30/10).

Berita Terkait : Cerita Wastra 2021 Latih 1.000 Perajin Kain Tenun Di Indonesia

Wahyu yakin, dengan pandemi Covid-19 yang mulai melandai, otomatis kondisi ekonomi akan merangkak naik. Dia pun mengapresiasi sikap pemerintah yang melalui kebijakannya dapat menurunkan angka positif Covid-19.

"Saya rasa pemulihan ekonomi sukses dan kemajuan tren ekonomi sudah naik kembali. Semua tren sudah naik kembali. Tapi kita tetap masih harus waspada, karena Covid masih ada," ingatnya.
 Selanjutnya