Dark/Light Mode

Menpora Pastikan Dukung PSAI Menuju Pentas Piala Dunia

Jumat, 18 Maret 2022 05:37 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mengapresiasi Timnas Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) yang baru saja lolos ke Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 di Turki.

Pemerintah memastikan dukungan terhadap Timnas PSAI yang akan mengikuti event internasional tersebut. 

Demikian disampaikan Menpora Amali saat menerima kedatangan Timnas PSAI di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (17/3). Bentuk detil dukungan tersebut akan didiskusikan lebih dulu di internal Kemenpora. 

Baca juga : Dubes Inggris Apresiasi Kepastian Hukum Bagi Pengusaha Tanah Air

“Pemerintah mengapresiasi dan terima kasih atas prestasi yang didapatkan Timnas PSAI ini. Tentu kita akan berikan dukungan, lima bulan kedepan mereka akan mempersiapkan mulai dari TC, tempat latihan, penginapan, transportasi menuju tempat latihan, nutrisinya, ini harus dikoordinasikan. Secara teknis akan kita koordinasikan,” kata Menpora Amali. 

Menpora Amali juga memuji perjuangan atlet yang mampu menembus Piala Dunia 2022. Mereka mampu duduk di peringkat dua klasemen babak kualifikasi zona Asia Timur di Bangladesh. 

Timnas PSAI berhasil mengalahkan tuan rumah Bangladesh dengan skor telak 8-0. Kemudian, tim Merah Putih ini melanjutkan tren bagus mengatasi perlawanan Malaysia 3-0. Di laga terakhir, Timnas PSAI harus mengakui keunggulan Jepang 2-0. 

Baca juga : Menpora Minta Timnas PSAI Konsentrasi Latihan Menuju Piala Dunia

“Selamat dan terima kasih atas perjuangan teman-teman. Perjuangan masih panjang, jaga kesehatan. Semoga kedepan mampu menciptakan prestasi,” ujar Menpora Amali. 

Sementara itu, Ketua Umum PSAI Yudhi Yahya menyambut baik dukungan dari Menpora Amali. Dia bilang pihaknya akan berjuang keras demi mengukir prestasi di Piala Dunia 2022. 

“Terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Menpora menerima kami untuk datang kesini. Kami siap untuk berkoordinasi. Kami akan memaksimalkan persiapan sebelum Piala Dunia 2022,” jelas Yudhi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.