Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Jelang Lawan Persebaya, Pelatih Persib Antisipasi Kecapean Di Akhir Laga

Jumat, 18 Maret 2022 14:25 WIB
Pemain Persib di Liga 1. (Foto : Persib)
Pemain Persib di Liga 1. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsistensi permainan Skuad Maung Bandung menjadi perhatian pelatih Robert Alberts di tiga laga sisa Liga 1 2021/2022. Lebiih khusus lagi, saat Persib melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu 19 Maret 2022 mendatang. 

Pelatih Persib asal Belanda tersebut mengatakan stabilitas dan konsistennya pemainan menjadi kendala di tengah waktu pemulihan pemain yang singkat.

Ia mencontohkan, beberapa kendala yang dihadapi banyak tim saat ini adalah kebobolan di menit akhir, termasuk saat menghadapi Madura United. Itu adalah risiko yang harus dihadapi. Sebab, pemain mulai kelelahan dengan jeda laga yang singkat.

Baca juga : Malam Ini Lawan Madura United, Macan Kemayoran Negebet Ke Papan Atas

"Sejauh ini di pertandingan bisa kalian lihat pemain begitu kelelahan, apalagi gaya bermain kami yang selalu bermain agresif ketika memulai laga," kata Robet dilansir laman resmi klub.

Pangeran Biru selalu berusaha mendominasi di awal laga untuk bisa mencetak gol cepat. Strategi tersebut terbilang sukses diterapkan oleh skuad Pangeran Biru, meskipun hal tersebut berdampak pada kebugaran pemain yang lebih cepat terkuras.

"Kami salah satu tim yang banyak mencetak gol cepat. Tapi cara bermain seperti itu cukup menuntut banyak energi dari pemain meski sejauh ini kami sukses dengan cara seperti itu," ucapnya.

Baca juga : Pelatih Persib Yakin Bruno Bisa Jadi Top Skor Di Liga 1

Robert pun mencoba untuk memaksimalkan waktu jeda setiap laga untuk memulihkan kondisi pemainnya. Bersyukur, sebelum lawan Persebaya Surabaya, 19 Maret 2022 nanti, ada waktu lebih lama bagi pemainnya melakukan pemulihan.

"Jadi kami harus memastikan pemain melakukan recovery dengan benar supaya tampil stabil selama 90 menit," harap Robert.

Sementara itu, Zalnaldo bertekad untuk bisa meraih hasil terbaik di tiga laga sisa kompetisi, termasuk kontra Persebaya. Selain itu, kemenangan juga untuk mempertahankan tren positif.

Baca juga : Sudirman Jempolin Aksi Macan Kemayoran Muda

"Pastinya target kami lawan Persebaya adalah tiga poin. Meraih kemenangan," tegas pemain bernomor punggung 27 tersebut.

Pemain asal Kota Cimahi ini juga tak meragukan sedikit pun akan kemampuan Persib, meskipun Persebaya memiliki banyak pemain berbahaya yang bisa menjadi ancaman. Zalnando dan rekan-rekannya berjanji bekerja lebih keras untuk meraih kemenangan.

Zalnando merupakan satu di antara pemain andalan Persib. Ia sudah mengumpulkan 18 kali penampilan dan menyumbang dua gol untuk Pangeran Biru di kompetisi Liga 1 2021/2022. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.