Dewan Pers

Dark/Light Mode

Alhamdulillah, Gelandang Arsenal Ini Jadi Muallaf

Senin, 21 Maret 2022 05:43 WIB
Gelandang Arsenal, Thomas Partey. (Foto : Ist)
Gelandang Arsenal, Thomas Partey. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Arsenal, Thomas Partey, resmi menjadi muallaf. Hal itu diungkap melalui akun Instagram @muslimathletes.

“Thomas Partey telah masuk Islam hari ini. Barakallah Brother,” tulis akun Instagram itu.

Thomas Partey lahir di Odumase, Krobo, Ghana pada 13 Juni 1993. Hal itu berarti, usia Thomas Partey saat ini 28 tahun. Meski lahir di Ghana, karier sepak bola profesional Thomas Partey malah dimulai di Eropa. Khususnya Spanyol.

Berita Terkait : Menang Kalah Jadi Abu

Dia sempat membela Atletico Madrid B dalam kurun 2013-2015. Namun, dalam periode itu, gelandang tangguh ini sempat dipinjamkan ke Real Mallorca dan Almeria. Baru pada 2015 atau di usia 22 tahun, Thomas Partey promosi ke tim senior Atletico Madrid.

Bahkan, dia mentas di final Liga Champions 2015-2016 saat Atletico Madrid kalah adu penalti 4-6 dari Real Madrid. Thomas Partey tercatat lima musim (2015-2020) membela Atletico Madrid.

Dalam periode tersebut, Thomas Partey menghadirkan masing-masing satu trofi Liga Spanyol, Liga Eropa dan Piala Super Eropa.

Berita Terkait : Erick: Alhamdulilah, Saya Sudah Membaik

Tercatat selama membela Atletico Madrid, Thomas Partey mengemas 18 gol dan 16 assists dari 188 pertandingan di semua kompetisi.

Setelah sukses bersama Atletico Madrid, Thomas Partey hengkang ke Arsenal per musim panas 2020. Bersama Arsenal, Thomas Partey juga berstatus sebagai pemain andalan.

Terbaru, dia mengemas satu gol saat Arsenal menang 2-0 atas Leicester City di lanjutan Liga Inggris 2021/2022 akhir pekan lalu. Sekarang harapannya, Thomas Partey terus melaju baik di level klub maupun Tim Nasional. [JON]