Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Everton vs Manchester City

Duel Haus Kemenangan

Sabtu, 26 Februari 2022 09:00 WIB
Pep Guardiola. (Foto: Getty Images).
Pep Guardiola. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan gelar Liga Premier semakin seru. Manchester City yang menempati posisi puncak klasemen sedang diganggu Liverpool. Poin keduanya selisih tiga poin.

Agar posisinya aman, City harus menang disetiap pertandingan. Nah, dini nanti pasukan Pep Guardiola akan menghadapi tim zona degradasi Everton di Goodison Park.

Everton dan Manchester City sama-sama mengalami kekalahan di pekan ke-26 Liga Inggris. Karenanya, kedua tim akan berupaya bangkit dalam pertandingan kali ini, terutama bagi The Citizens-julukan Manchester City-yang berusaha mempertahankan gelar juara.

Saat ini, pasukannya Josep Pep Guardiola itu masih memimpin klasemen, dengan mengumpulkan 63 poin. Mereka unggul 6 poin dari Liverpool yang menyusul di posisi kedua, dan memiliki 1 pertandingan lebih banyak.

Baca juga : Ronaldo Melempem

Sementara Everton sedang berjuang untuk menjauh dari zona degradasi. The Toffees-julukan Everton-saat ini berada di peringkat ke-16, dengan 22 poin dan hanya unggul 2 poin dari Burnley di zona merah.

Seperti dilansir web resmi klub, Pelatih Everton, Frank Lampard, menyebut timnya memiliki kualitas untuk mengimbangi Manchester City. Hanya saja, pemain-pemainnya sedang dalam kondisi kepercayaan diri yang turun, sehingga upaya tersebut akan sulit.

Karenanya, faktor tuan rumah diharapkan Frank Lampard bisa membantu Everton untuk membuat kejutan saat menghadapi Manchester City. Terutama kehadiran para suporter yang memberi dukungan penuh kepada Jordan Pickford dan rekan-rekan. “Kami menghadapi Manchester City yang merupakan tim terbaik di liga.

Namun, kami akan bermain di Goodison Park, dan harus membuat suporter senang dengan permainan yang kami tunjukkan sehingga memberi dukungan penuh,” tutur Frank Lampard. Manchester City bukanlah tim yang tidak bisa dikalahkan.

Baca juga : Gol Spesial Salah

Mereka baru saja tumbang dari Tottenham Hotspur di kandang sendiri, sekaligus mengakhiri catatan 15 laga tak pernah kalah di Liga Inggris. Pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola menyebut kekalahan tersebut sebagai hasil yang wajar, terutama di Liga Inggris.

Namun, dia bertekad bangkit dan meraih poin sebanyak mungkin di sisa laga, termasuk saat menghadapi Everton. “(Kekalahan dari Tottenham) itu normal, terutama di Liga Inggris. Tapi, kami harus mengumpulkan banyak poin untuk menjadi juara dan itulah yang akan kami coba lakukan di sisa musim ini,” tutur Pep Guardiola.

Perlu diketahui, Manchester City memiliki rekor yang superior saat menghadapi Everton. Bahkan dalam 5 pertandingan terakhir, The Citizens selalu berhasil mengalahkan The Toffees dan tidak pernah kalah dalam periode tersebut.

Untuk duelnya menghadapi tamunya kali ini, Everton diprediksi bermain dengan skema 4-2-3-1 dan mengandalkan Dominic Calvert -Lewin sebagai penyerang tunggal. Sementara di lini tengah Anthony Gordon, Dele Alli, dan Richarlison, akan membantu dalam membangun serangan.

Baca juga : Duel Penebus Dosa

Sementara Manchester City akan tetap bermain dengan formasi 4-3-3- dan memainkan Phil Foden sebagai false nine, didukung Riyad Mahrez, serta Raheem Sterling di lini depan. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.