Dark/Light Mode

Piala Afrika 2019

Kamerun Vs Guinea-Bissau, Seedorf : Kami Masih Layak Juara

Senin, 24 Juni 2019 14:20 WIB
Tim Kamerun saat juara Piala Afrika 2017. (Foto : twitter@Bolanet)
Tim Kamerun saat juara Piala Afrika 2017. (Foto : twitter@Bolanet)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Kamerun bersiap mengulang kesuksesan Piala Afrika dua tahun lalu. Kamerun akan meladeni Guinea-Bissau dalam laga pertama penyisihan Grup A Piala Afrika 2019 di Stadion Ismailia, Mesir, Rabu (26/6) dini hari WIB.

Pelatih tim nasional Kamerun, Clarence Seedorf, menegaskan timnya masih pantas menyandang status sebagai tim juara. "Kami harus bermain layaknya tim yang memperlihatkan status favorit juara. Saya pikir kami punya cukup talenta dan kemungkinan untuk melakukan hal-hal penting," katanya dilansir Reuters, Senin (24/6) dini hari WIB.

Baca juga : Gebuk Tanzania, Senegal Terbar Pesona

Dua tahun lalu, Kamerun yang ditangani Hugo Broos berhasil meraih gelar juara Piala Afrika. Di laga final, Kamerun mengalahkan Mesir 2-1 di partai final. Kini, Kamerun tiba di markas negara yang mereka kalahkan dua tahun lalu dalam perjalanan mempertahankan gelar juara.

Sempat ada keterlambatan datang ke Mesir karena alasan bayaran, Seedorf menilai bahwa kondisi persiapan timnya saat ini sangat baik meski akan menghadapi tim-tim terbaik di Benua Hitam. "Saya sangat senang dengan bagaimana tim bekerja saat ini dan yakin kami siap untuk berjuang mempertahankan gelar juara, sembari menyadari bahwa kami akan menghadapi tim-tim terbaik sepanjang turnamen," katanya.

Baca juga : Argentina Vs Paraguay, Messi Cs Harus Keluar Dari Jurang

Selain Guinea-Bissau, Kamerun juga bergabung dengan Ghana dan Benin di Grup F. Di grup tersebut, hanya Ghana yang punya rekam jejak sebagai juara turnamen, yakni sebanyak empat kali. Sedangkan Guinea-Bissau dan Benin tak pernah lolos dari fase penyisihan grup. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.