Dark/Light Mode

PSS Sleman Vs Persela, Menang Atau Terusir Dari Liga 1

Kamis, 24 Maret 2022 12:54 WIB
Para pemain PSS Sleman di ajang Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain PSS Sleman di ajang Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Kami (24/3) pukul 16.00 WIB, PSS Sleman tidak punya pilihan selain harus meraih tiga poin saat bertemu Persela Lamongan pada pekan 33 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Tim berjuluk Super Elang Jawa itu wajib menang di dua laga terakhir kompetisi mengingat posisi mereka saat ini rawan tergelincir menuju zona degradasi. 

Mendapati situasi yang cukup sulit dihadapi tim PSS Sleman, Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede Dwi Santoso mengaku fokus menjaga soliditas permainan tim terutama kekompakan para pemain saat menghadapi Persipura Jayapura.

Baca juga : Sleman Fans Bangkitkan Motivasi Bagus Cs Bertahan Di Liga 1

Ia menjelaskan bahwa soliditas tim adalah kunci permainan tim. Terutama dari sisi mental pemain untuk menjaga semangat dan motivasi meraih hasil sempurna guna membantu tim selamat dari ancaman turun kasta.

“Persiapan sudah kita lakukan setelah melawan Persipura kemarin. Pemain tidak ada libur dan kami fokus ke soliditas tim bahwa soliditas salah satu kunci permainan,” jelas I Putu Gede. 

“Sisi mental juga kita perhatikan, kita siap menghadapi pertandingan melawan Persela untuk mengamankan tiga poin,” imbuhnya.

Baca juga : Presiden Singo Edan Penasan Angkat Trofi Liga 1

Meski sang lawan sudah dipastikan turun kasta musim ini dan hampir pasti sudah tidak punya kepentingan apa-apa lagi, namun Putu Gede enggan meremehkan kekuatan lawan. Ia justru mewaspadai penampilan pemain Persela Lamongan yang akan tampil tanpa beban.

Untuk itu ia akan mencoba mengeksploitasi kelemahan lawan untuk berusaha meraih kemenangan. Ia berharap pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya saat menghadapi Persela Lamongan.

“Karena mereka (Persela) tanpa beban. Kita coba ada satu celah, ada kelemahan yang coba kita manfaatkan di pertandingan,” tutupnya dilansir laman resmi LIB. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.