Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Berat Juara, Skuad Maung Bandung Fokus Incar Tiket Piala AFC

Rabu, 23 Maret 2022 16:14 WIB
Para pemain Bandung saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Bandung saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mencoba realistis menghadapi ketatnya persaingan dengan Bali United menjadi juara Liga 1 musim ini. 

Gelar juara Persib memang ditentukan hasil Bali United. Jika Bali United imbang saja melawan Persebaya, Persib dipastikan tersisih dan gagal juara musim ini.

Baca juga : Lawan Borneo FC, Dua Andalan Lini Tengah Madura United Siap Tempur

Namun skuad Maung Bandung bertekad ke jalur kemenangan saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat 25 Maret 2022 mendatang. Tiga poin juga menjadi ambisi Pangeran Biru pada laga penutup kompetisi musim ini saat jumpa Barito Putera.

Motivasi tersebut tertanam untuk memastikan Persib bisa meraih posisi terbaiknya di klasemen akhir. Terlebih satu langkah lagi ada satu tiket AFC Cup tahun depan yang bisa diamankan jika berhasil menyapu bersih kemenangan.

Baca juga : Taufik Hidayat Ingin Persija Husnul Khatimah

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan timnya ingin menutup kompetisi dengan hasil manis. Ia tidak mau timnya terpeleset di sisa pertandingan. Maka, enam poin menjadi harga mati baginya untuk mewujudkan ambisi tersebut.

“Kami masih berada pada urutan kedua. Itu artinya Persib bisa lolos ke Piala AFC. Itu adalah satu di antara target kami sekarang. Satu kemenangan sudah menyegel satu tempat bagi kami di Piala AFC. Itu penting bagi tim seperti PERSIB,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Baca juga : Cuma Butuh Hasil Seri, Teco Minta Skuad Bali United Jangan Jemawa

Robert menegaskan, target itu bukan berarti PERSIB menyerah pada keadaan saat ini untuk menjadi juara Liga 1 2021/2022. Sebab, peluang untuk menjadi yang pertama masih terbuka, meskipun kecil dan ditentukan oleh hasil laga pemuncak klasemen sementara saat ini. Maka, tiket AFC Cup menjadi yang realistis baginya saat ini.

“Bukan kami menyerah karena bisa saja Bali United kalah di dua pertandingan dan kami menang di dua laga sisa. Jadi kami masih bisa menjadi juara. Tapi jika Bali menang di laga berikutnya maka kami dipastikan tidak juara. Saya pernah memberi pernyataan pada awal (musim) bahwa klub seperti PERSIB harus bermain di AFC setiap tahunnya. Kini sedang menuju ke arah sana dengan program yang sudah dibuat,” jelasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.