Dark/Light Mode

Disokong Sponsor Baru, Buru Kylian Mbappe

Barca Ganggu Real Madrid

Sabtu, 26 Maret 2022 07:00 WIB
Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images).
Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan antar klub elit Eropa memperebutkan Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2022 makin panas. Dengan sokongan sponsor baru, Barcelona dikabarkan ikut persaingan memperebutkan tanda tangan pemain yang paling diburu Real Madrid itu.

Diketahui, klub elit Eropa dikabarkan tertarik merekrut Mbappe. Seperti Bayern Munchen, Manchester United dan Manchester City, Barcelona dan El Rela, sebutan Real Madrid.

El Real memang sudah sejak lama merayu Kylian Mbappe, bahkan melakukan banyak spekulasi untuk mendatangkan Mbappe ke Santiago Bernabeu. Tapi, hingga kini belum ada kejelasan karena Mbappe belum menyatakan sikap akan bergabung atau tidak.

Baca juga : Diungkap KPK, Eks Bupati Buru Selatan Beli Mobil Pakai Identitas Orang Lain

Salah satu isu beredar menyebut, Mbappe sebenarnya sudah melakukan pra kontrak dan hanya tinggal dipastikan untuk hengkang dari Paris Saint Germain (PSG) ke Real Madrid. Tapi, tetap saja. Isu itu masih sebatas rumor yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Begitu juga rumor kedekatan Mbappe dengan sejumlah klub yang berminat meminangnya akhir musim ini.

Meski demikian, tantangan yang bakal dihadapi Real Madrid mendatangkan Mbappe akan semakin sulit. Sebab, Barca kabarnya sudah menyodorkan tawaran dan Mbappe akan mendengarkan tawaran itu seperti dilansir dari Express, kemarin.

Barcelona juga dikabarkan akan bertarung dengan El Real untuk mendatangkan bintang muda lain, Erling Haaland. Striker asal Norwegia itu juga jadi pemain paling diincar Madrid setelah menyatakan sikap akan hengkang dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022.

Baca juga : Negara Tetangga Iri

Jika transfer ini terjadi, maka Los Blancos bisa menduetkan dua penyerang terbaik dunia, usai disinyalir telah sepakat dengan Kylian Mbappe. Sama halnya dengan Barca, Haaland dikabarkan sempat menjajaki kepindahan ke Camp Nou.

Tapi ada satu alasan membuat pemain Borussia Dortmund ini sulit bergabung ke Camp Nou. Haaland memiliki bandrol sebesar 68 juta pound (sekitar Rp 1,32 triliun) yang kemungkinan akan sulit untuk dipenuhi Barcelona.

Karena itu, Barca kemungkinan bakal menjatuhkan pilihannya ke Mbappe, karena sang pemain akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2022 ini. Keberanian Barca membeli Mbappe tak lepas dari adanya sokongan dana dari sponsor baru dan bersiap mendukung proyek sang pelatih baru, Xavi Hernandez.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.