Dark/Light Mode

Diungkap KPK, Eks Bupati Buru Selatan Beli Mobil Pakai Identitas Orang Lain

Selasa, 8 Maret 2022 09:25 WIB
Mantan Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Mantan Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga, mantan Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa membeli kendaraan dengan identitas orang lain.

Baca juga : Pengamat: Kasus Wadas Bisa Turunkan Elektabilitas Ganjar

Hal ini dikonfirmasi penyidik saat memeriksa wiraswasta Alder Muharry dalam kasus dugaan suap proyek infrastruktur di Buru Selatan pada 2011-2016, Senin (7/3).

Baca juga : Deputi KSP: Pers Berperan Besar Membentuk Masa Depan Indonesia

"Dikonfirmasi antara lain terkait dengan dugaan adanya pembelian kendaraan oleh tersangka TSS (Tagop Sudarsono Soulisa) dengan menggunakan identitas pihak lain," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Selasa (8/3).

Baca juga : Gandeng PT Sun Mega Motor, Hyundai Resmikan Dealer Mobil di Jakarta Barat

KPK menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus ini. Mereka, yakni mantan Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa, dan dua pihak swasta Johny Ryndard Kasman serta Ivana Kwelju.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.