Dark/Light Mode

Swiss Open 2022

Melesat Ke Semifinal, Ini Trik Rehan/Lisa Saat Tanding

Sabtu, 26 Maret 2022 10:06 WIB
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: PP PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda campuran Indonesia satu-satunya yang tersisa, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati belum terbendung di turnamen bulutangkis Swiss Terbuka 2022.

Mereka berhasil menyingkirkan unggulan kelima asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue untuk memastikan satu tempat di babak semi final. Rehan/Lisa menang dua gim langsung, 21-19, 21-16 dengan durasi waktu 40 menit dalam laga yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss Jumat (25/3).

Menerapkan strategi menyerang menjadi kunci kemenangan pasangan ini. "Kita akui mereka pasangan yang bagus dan banyak pengalaman dibandingkan kita. Tadi pertandingan tidak mudah dan tidak menyangka juga bisa menang. Kami mencoba untuk terus menyerang mereka," ujar Lisa.

Baca juga : Melesat Ke Perempat Final, Ini Harapan Jojo

 "Saya dan Lisa tadi menjaga fokus agar tidak hilang dan bermain tahan-tahan saja karena mereka mainnya sekadar hapalan. Kalau kita tahan-tahan, mereka tidak kuat," ujar Rehan.

Selain itu, dalam laga tadi komunikasi Rehan/Lisa juga terlihat sangat cair.

Menjadi satu-satunya wakil ganda campuran, membuat pasangan muda ini merasa beban tapi mereka bertekad untuk tidak memikirkannya dan mau tampil lebih maksimal.

Baca juga : Melaju Ke Babak 16 Besar, Ini Kesan Adnan/Mychelle

"Ada beban sedikit tadi sebelum masuk lapangan, agak tegang. Tapi setelah main semua lupa. Kita fokus sama pertandingannya," ujar Lisa.

"Lihat teman-teman pada kalah, saya hanya bertekad untuk main lepas saja, main maksimal. Usaha dulu sebisanya, kalah menang urusan Yang Di Atas," ujar Rehan.

Di babak empat besar, Rehan/Lisa akan menantang pemenang antara Jones Rafly Jansen/Linda Efler dan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau. Keduanya berasal dari Jerman.

Baca juga : Terhenti Di Babak Semifinal, Nova Evaluasi Penampilan Ganda Campuran

"Persiapan kita besok harus lebih fokus dan menjaga stamina agar tetap prima," pungkas Lisa. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.