Dark/Light Mode

Tenis Miami Terbuka 2022

Lolos Ke Babak Ketiga, Tsitsipas Fokus Bermain

Senin, 28 Maret 2022 07:00 WIB
Stefanos Tsitsipas. (Foto: Getty Images).
Stefanos Tsitsipas. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - PETENIS unggulan ketiga asal Yunani, Stefanos Tsitsipas lolos ke putaran ketiga Miami Terbuka 2022, setelah menyingkirkan wakil Amerika Serikat, Jeffrey John Wolf. Tsitsipas menang tiga set langsung 6-4, 6-7(5/7) dan 6-1.

Pertandingan ini menjadi pertandingan ketiga kali berturut-turut dengan tiga set untuk Tsitsipas atas petenis Amerika Serikat, sebelumnya petenis berusia 23 tahun itu juga menghadapi Jack Sock dan Jenson Brooksby di Indian Wells 2022.

Kemenangan merupakan yang kedua kali bagi Tsitsipas atas Wolf, di mana sebelumnya mereka bertemu di babak 16 besar Meksiko Terbuka bulan Februari lalu. Saat itu Tsitsipas berhasil merebut kemenangan dua set langsung 6-1 dan 6-0.

Baca juga : Tekuk Wakil Prancis, Jojo Tembus Babak Kedua

Tsitsipas yang dikejutkan dengan penampilan Wolf di set kedua, menyebutkan dirinya hanya mencoba bermain lepas di set ketiga dan tidak memikirkan hasil yang akan diraihnya.

“Saya hanya berharap diri saya memainkan pertandingan terbaik, bermain lepas dan tidak memikirkan apa-apa,” tutur Tsitsipas.

“Saya sangat tahu bagaimana menangani situasi seperti ini (ditahan imbang lawan), berbicara dari pengalaman. Saya pikir melepaskan dan sedikit bersantai banyak membantu saya dan memberi saya kemenangan itu,” tuturnya.

Baca juga : Melaju Ke Babak 16 Besar, Ini Kesan Adnan/Mychelle

Di babak selanjutnya, Tsitsipas bersiap menghadapi unggulan ke-25 dari Australia Alex de Minaur, yang menang 6-2 dan 6-3 atas sesama pemain Australia Jordan Thompson.

Adapun itu akan menjadi pertemuan kedelapan kalinya bagi Tsitsipas dengan de Minaur, yang mana Tsitsipas sukses mengunci tujuh kemenangan dari tujuh pertemuan sebelumnya.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di Rotterdam Terbuka pada pertengahan bulan Februari lalu, di mana saat itu Tsitsipas berhasil memetik kemenangan dengan kedudukan 6-4 dan 6-4. “Dia seorang petarung,” kata Tsitsipas tentang de Minaur.

Baca juga : Kemenkop UKM Tutup 95 Cabang KSP Komida Tak Berizin

“Saya sangat berharap untuk membawa level yang sama seperti yang saya bawa pada set ketiga pertandingan hari ini, dan mempertahankannya sepanjang pertandingan,” tukas Tsitsipas.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.