Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

I Made Wirawan Antusias Sambut Piala AFC

Selasa, 29 Maret 2022 09:19 WIB
Kiper Persib, I Made Wirawan. (Foto : Persib)
Kiper Persib, I Made Wirawan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski gagal juara, kiper Persib, I Made Wirawan tetap antusias menyambut Piala AFC tahun depan. Bagi I Made, ini adalah momen kembalinya Maung Bandung ke turnamen level Asia setelah absen cukup lama. 

Terakhir tim kebanggaan Bobotoh tersebut tampil di Piala AFC pada tahun 2015 silam. Saat itu, kiper asal Bali tersebut menjadi pilihan utama Persib sejak penyisihan hingga babak 16 besar.

Penjaga gawang yang ikut membawa Pangeran Biru juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 tersebut sangat senang dengan prestasi musim ini.

Baca juga : Gagal Juara Liga 1, Robert Alberts Siap Songsong Piala AFC

"Saya dan teman-teman semuanya tentu senang kembali tampil di Piala AFC tahun depan, meskipun sejujurnya masih ada sedikit yang mengganjal dalam hati karena tidak juara," kata penjaga gawang nomor punggung 78 tersebut, Senin 28 Maret 2022.

Tiket Piala AFC pun sedikitnya menjad sedikit penawar kekecewaan pemain karena belum meraih gelar tahun ini. Made pun berharap tiket Piala AFC bisa rutin diraih Pangeran Biru di tahun-tahun mendatang.

"Dengan bisa tampil di Piala AFC juga merupakan salah satu target kami karena sudah sepantasnya PERSIB berlaga kembali di Piala AFC untuk tahun ini juga  tahun-tahun selanjutnya," harapnya. 

Baca juga : Arema FC Buka Asa Raih Tiket Piala AFC

Persib sendiri kembali menggelar latihan setelah mendapat jatah libur selama dua hari. Tim asuhan Robert Alberts berlatih di Lapangan FINNS Recreation Club,  Senin, 28 Maret 2022 sore. 

Pada sesi latihan ini, menu yang diberikan tim pelatih hanya pemulihan. Sesi kali ini diawali dengan peregangan dan selebihnya pemain dibebaskan menjalani program latihan.

Seluruh penggawa Pangeran Biru tampak fresh kembali berlatih. Mereka pun tampak nyaman dalam menjalani program yang diberikan tim pelatih. Setelah berlatih, Teja Paku Alam dan kawan-kawan makan bersama di lokasi latihan.

Baca juga : Masyarakat Kaltim Antusias Terlibat Pembangunan IKN Nusantara

Program latihan ini dirancang pelatih Robert Alberts untuk sedikit menyegarkan psikologis pemain yang telah berjuang keras di Liga 1 2021/2022. Kompetisi musim ini berjalan sangat berat. Selain jadwal, pemain harus jauh dari keluarga dengan waktu sangat lama.

Selain itu, program pun diharapkan dapat kembali meningkatkan gairah bermain. Persib menargetkan hasil maksimal pada laga pamungkas kompetisi musim ini.

Persib akan menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-34 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 31 Maret 2022 mendatang. Marc Klok dan kawan-kawan pun masih ada sisa waktu dua hari untuk persiapan sebelum berlaga. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.