Dark/Light Mode

Malam Ini Lakoni Laga Pamungkas, Madura United Andalkan Darah Muda

Selasa, 29 Maret 2022 10:38 WIB
Gelandang muda Madura United, Feby Ramzy Wirawan. (Foto : maduraunited)
Gelandang muda Madura United, Feby Ramzy Wirawan. (Foto : maduraunited)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Selasa (29/3) pukul 19:30 WIB, Madura United akan melakoni laga terakhir lawan Persikabo 1973 Liga 1 2021-2022. Digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Madura akan memainkan pemain mudanya. 

Madura United dan Persikabo sudah aman dari degradasi ini diperkirakan bakal tampil tanpa beban. Meski begitu, tambahan poin dari laga terakhir bisa memperbaiki peringkat masing-masing.

Apabila PSIS yang menang atas Persela, posisi terbaik yang bisa diraih Madura United adalah rangking sembilan.

Meski tak ada beban lagi, pelatih Madura Unted, Fabio Lefundes, meminta skuad asuhannya serius menatap laga kontra Persikabo. Juru taktik asal Brasil ini tak ingin para pemainnya kehilangan konsentrasi yang bisa berakibat kekalahan.

Baca juga : Cuma Butuh Hasil Seri, Teco Minta Skuad Bali United Jangan Jemawa

"Seperti pertandingan lainnya, kami akan bermain serius untuk mendapatkan tiga poin," ucap Fabio Lefundes.

"Dalam persiapan menghadapi laga terakhir ini, saya sudah memberi tahu pemain agar bermain serius di pertandingan dan tidak boleh kehilangan fokus," dia menambahkan.

Lawan Persikabo, Fabio akan menurunkan gelandang muda Feby Ramzy Wirawan. Fabio berbicara soal itu terutama bagi pemain muda jebolan Madura United Football Academy (MUFA), seperti stiker Make Aldo Maulidino dan kiper Fawaid Ansory.

Untuk Aldo, arsitek asal Brasil itu menyampaikan, sejatinya terdapat kesempatan, namun pemain keturunan Sumenep itu harus absen lantaran melepas masa lajang dengan Kareina Cahya Adhelia pekan kemarin.

Baca juga : Sekelok Lagi, Bali United Juara Liga 1

Penyerang muda itu baru bergabung dengan tim yang berbasis di Pulau Garam ini, Jumat (25/3/2022) malam. Dia pun baru jalani latihan bersama tim yang berusia enam tahun ini, Minggu (27/3/2022).

Kendati demikian, pelatih yang berusia 49 tahun itu menegaskan, pemilihan pemain tentu disesuaikan dengan strategi tim. Saat dalam kondisi dibutuhkan dan sang pemain menunjukkan kemampuan dan kerja keras dalam latihan, dia akan memberi kesempatan tersebut.

“Jadi kalau ada kemungkinan untuk dia (Make Aldo Maulidino) ikutin di dalam pertandingan akan saya kasih kesempatan,” tegas Fabio, selepas pimpin latihan.

Sementara itu, Aldo berharap, kesempatan debut bisa segera didapatkannya. Dia berjanji, akan berikan yang terbaik untuk Madura United saat diberi menit bermain.

Baca juga : Malam Ini, Madura Unitd Siap Jegal Bali United Pake Mahkota Liga 1

“Saya ingin sekali menunjukkan yang saya bisa dalam pertandingan. Semoga saja Aldo dapat kesempatan nanti, Aamiin,” ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.