Dark/Light Mode

Malam Ini, Madura Unitd Siap Jegal Bali United Pake Mahkota Liga 1

Senin, 21 Maret 2022 14:13 WIB
Para pemain Madura United di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain Madura United di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Madura United siap menjegal Bali United FC memproklamirkan juara Liga 1 saat bersua di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Bali, Senin (21/3/2022).

Saat ini, Serdadu Tridatu belum bisa memastikan diri merenggut gelar juara BRI Liga 1 2021-2022, walaupun sedang menempati posisi pertama dengan koleksi 69 poin dari 31 laga.

Baca juga : 6 Poin Lagi, Bali United Juara Liga 1

Raihan poin tersebut masih bisa dikejar oleh Persib Bandung yang sedang berada di posisi runner-up. Meskipun tim yang berjuluk Maung Bandung itu baru meraih hasil seri, gap poin keduanya hanya dua poin.

Hal itu memberikan tekanan besar terhadap Bali United FC untuk meraih kemenangan agar sulit dikejar oleh Persib Bandung. Namun, Madura United yang masih berada di papan tengah klasemen sementara, tidak bisa dipandang remeh. Tim yang berjuluk Laskar Sape Kerab itu baru saja bangkit dari keterpurukan dengan membantai Persija Jakarta 1-3, Kamis (17/3/2022).

Baca juga : Malam Ini Lawan Madura United, Macan Kemayoran Negebet Ke Papan Atas

Selain itu, Madura United memang kalah dalam catatan head to head. Tapi, pertemuan terakhir, tim yang berjuluk Serdadu Tridatu takluk 1-0.

Pengalaman pahit lainnya ialah saat Madura United menodai pesta juara Bali United FC di markasnya sendiri pada laga pamungkas Liga 1 2019. Kala itu, tim asal Pulau Garam itu mampu menang dengan skor 2-0.

Baca juga : Dihajar Bali United 2-1, Singo Edan Tutup Asa Juara Liga 1

“Kami akan berikan yang terbaik. Kami tahu Bali United lebih hebat dan kuat dari pada putaran pertama, tapi masih ada peluang untuk dapat poin,” tegas Pelatih Madura United Fabio Lefundes, Minggu (20/3/2022).

Tapi, misi Madura United untuk mendapatkan poin tidak akan mudah. Selain Bali United FC sedang berambisi mencari poin, tim asal Pulau Dewata itu tengah dalam tren posit. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.