Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Malam Ini, Borneo FC Janji Susahkan Bajul Ijo Dapat Tiket Piala AFC

Rabu, 30 Maret 2022 13:40 WIB
Para pemain Borneo FC di ajang Liga 1. (Foto : BorneoFC)
Para pemain Borneo FC di ajang Liga 1. (Foto : BorneoFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Rabu (30/3) pukul 20.30 WIB, Borneo FC bertekad tak akan membuat mudah Persebaya masuk posisi tiga besar Liga 1 atau meraih tiket Piala AFC musim depan. 

Borneo FC dipastikan di peringkat 6 besar di klasemen akhir  Liga. Apapun hasilnya tak akan memengaruhi posisi Pesut Etam. Ini berbeda dengan Bajul Ijo – julukan Persebaya – yang masih berambisi finis di posisi ketiga agar bisa berkompetisi di level Asia Tenggara.

Baca juga : Timnas Karate Indonesia Boyong 14 Medali, Ini Kesan Sekjen PB FORKI

Borneo FC harus bisa meredam ambisi tersebut. Ada dua misi dibawa Persebaya melawan Borneo FC, yakni membalas kekalahan di putaran pertama dan berada di peringkat ketiga klasemen akhir. 

Di putaran pertama, di match day pertama Borneo FC sukses membungkam Ricky Kambuaya dkk dengan skor 3-1. Namun saat itu tim asuhan Aji Santoso tak bisa menurunkan Alie Sesay, Bruno Fereira dan Taise Marukawa.

Baca juga : Maung Bandung Mau Happy Ending

Sulitnya, Borneo FC “hanya” akan ditangani pelatih karteker yakni Miftahudin Mukson untuk menggantikan peran Fakhri Husaini setelah kerja sama di posisi pelatih berakhir. Tak hanya itu, manajer tim Dandri Dauri pun dipastikan tak akan ada di bangku cadangan karena hukuman kartu merah saat bertemu Madura United. 

“Saya memang tak bisa mendampingi tim di pertandingan terakhir. Tapi saya sudah berpesan kepada pemain, jangan bermain santai setelah target didapat dan menjalani pertandingan terakhir. Kemenangan tetap harus jadi incaran,” ujar Dandri.

Baca juga : Lawan Persiraja, The Guardian Bakal Mati-matian Demi Tiket AFC

Dikatakan Dandri, musim ini Borneo FC sukses meredam misi balas dendam Persija Jakarta dengan menang back to back. Hal itu pun diharapkan bisa diraih ketika bertemu Persebaya. Diakuinya, Persebaya sudah berbeda secara kekuatan dibandingkan putaran pertama.

“Tapi tak ada yang tak mungkin di sepak bola. Kalau Persija bisa kami kalahkan, maka kami harus yakin hal tersebut juga bisa kami lakukan melawan Persebaya,” tegasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.