Dark/Light Mode

Jelang Kejuaraan Panahan Di Turki, Ini Pesan Manajer Tim Ary Koeawiranto

Jumat, 1 April 2022 10:48 WIB
Jelang Kejuaraan Panahan Di Turki, Ini Pesan Manajer Tim Ary Koeawiranto

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim panahan Indonesia akan berlaga di Kejuaraan Dunia Panahan di Antalya, Turki, pada 18-24 April 2022 mendatang. Ajang itu akan menjadi uji coba menghadapi SEA Games ke-31 di Vietnam, pada Mei 2022.

"Kami tidak memberikan target khusus (di Turki), mereka tidak harus skor tertinggi atau mencapai puncaknya di sana. Kami ingin mereka menajamkan fokus dan membangun performa puncak mereka di Vietnam," ujar Manajer Tim Panahan Ary Koeswiranto di Jakarta, Kamis, (31/3).

Baca juga : Tiket KA Lebaran Sudah Bisa Dipesan, Jangan Sampai Kehabisan

Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) mengincar kejuaraan di Antalya sebagai ajang pemanasan sebelum berlaga di Vietnam.

Adapun tim panahan yang akan berangkat tujuh putra dan tiga putri, termasuk tiga atlet Olimpiade yakni Riau Ega Agatha Salsabilla, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Prastyadi.Ary menyatakan semua atlet dalam kondisi baik dan siap untuk berlaga di SEA Games.

Baca juga : Gus Muhaimin Yakin Indonesia Mandiri Protein dan Karbohidrat

Staf pelatih sudah merancang program untuk membantu atlet mencapai kinerja puncak mereka pada SEA Games yang ditargetkan meraih emas.

"Kami harus mampu mengatur atlet untuk mencapai puncak prestasi sesuai jadwal. Waktu istirahat antar event sangat singkat. Jadi kami harap atlet kembali dalam keadaan sehat dan siap untuk event selanjutnya," ujar Ary.

Baca juga : Tanggapi Rencana Pernikahannya dengan Adik Jokowi, Anwar Usman: Kok Heboh?

Dalam kesempatan itu, tim CdM kontingen Merah Putih untuk SEA Games mengunjungi pemusatan latihan tim panahan di GBK, Senayan. Delegasi CdM mengecek atlet-atlet panahan dan memberikan dukungan untuk persiapan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.