Dark/Light Mode

Jadi Ketua KONI DKI, Ini Pesan Ketua DPRD Ke Hidayat

Selasa, 15 Maret 2022 13:49 WIB
Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi memberikan selamat kepada Ketua Umum KONI DKI terpilih, Hidayat Humaid di Hotel Century Park, Jakarta, Sabtu (12/3)..
Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi memberikan selamat kepada Ketua Umum KONI DKI terpilih, Hidayat Humaid di Hotel Century Park, Jakarta, Sabtu (12/3)..

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) XII Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta berlangsung aman dan demokrasi. Dua kubu pendukung Hidayat Humaid dan Julizar Idris tetap akur dan kembali mengepalkan tangan usai Musorprov.

Ketum KONI DKI terpilih, Hidayat Humaid mengatakan, dalam olahraga tidak ada oposisi. Dosen olahraga dari Universitas Negeri Jakarta ini pun mengajak semua pihak bahu membahu membangun prestasi demi Jakarta hingga ke pentas dunia. 

"Target kita cetak prestasi dunia. Kita ingin sebanyak mungkin atlet DKI menjadi atlet nasional dna mendunia ," kata Hidayat.

Baca juga : Usai Kemah Satu Hari Di IKN, Jokowi Dan Iriana Pulang Ke Jakarta

Ketua DPRD DKI dari Fraksi PDI Perjuangan, Prasetyo Edi Marsudi meminta kepada Hidayat membentuk kepengurusan yang solid dan bukan orang yang mencari makan di KONI. “Sudah cukup pengalaman pengurus yang lalu saja. Jangan ada lagi atlet yang potensial milik DKI dijual ke daerah lain," jelas Pras yang juga atlet balap mobil ini, Selasa (15/3)  

Ia mencontohkan, di PON XX Papua 2021. “Saya lihat dari 22 atlet milik DKI yang dijual ke daerah ada  19 di antaranya meraih medali emas. Kalau ini tetap menjadi milik DKI kan otomatis bisa menambah jumlah medali emas DKI dan menjadi juara umum,” jelas politikus PDIP itu.

Sebagai ibu kota negara, kata dia, sudah sepantasnya DKI menjadi barometer pembinaan atlet nasional. “Saya berharap di bawah kepemimpinan Hidayat, DKI menjadi penyumbang terbanyak atlet nasional. Atlet DKI harus menjadi kekuatan utama Timnas apapun cabangnya,” tegas pria yang akrab disapa Om Pras ini.

Baca juga : Pimpin KONI DKI, Anies Ucapkan Selamat Kepada Hidayat

Selain itu, Pras yang sudah dua periode memimpin DPRD DKI itu mengingatkan Hidayat agar tidak mengajak pengurus yang hanya numpang hidup. “Yang butuh perhatian dan layak mencari kehidupan di KONI DKI itu adalah atlet.Karena atlet itu berdarah-darah dalam latihan dan sudah mengorbankan segalanya demi mengejar prestasi,” katanya.

Diketahui, Musorprov digelar di Hotel Century Park, Jakarta, Sabtu (12/3). Acara dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dan penutupan ditutup oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.  

Selain itu, hadir juga Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Ahmad Firdaus dan Ketum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dan anggota DPRD DKI Syahrial.

Baca juga : Pemilihan Calon Ketum KONI DKI, Sepakati 3 Poin

Kehadiran Anies dan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menjadi simbol kalau para pimpinan di Jakarta peduli akan olahraga. "Ini sejarah dan baru terjadi. Gubernur, Wagub, KONI Pusat dan Wakil Ketua DPRD hadir di tempat demokrasi ini," tegas Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) DKI Jakarta, Muhammad Sal. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.