Dark/Light Mode

Latih 3 Klub Semusim, RD Layak Dapat Bintang

Minggu, 3 April 2022 15:30 WIB
Pelatih senior Rahmad Darmawan. (Foto : LIB)
Pelatih senior Rahmad Darmawan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Rahmad Darmawan layak dapat bintang di musim ini. Selain menyelamatkan Barito Putera dari ancaman degradasi, dia juga menorehkan rekor sebagai pelatih yang menangani tiga tim dalam semusim. Termasuk RANS Cilegon yang promosi ke Liga 1.  

Sebelum menangani Barito Putera di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, Rahmad Darmawan berhasil mengantarkan RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1 setelah sebelumnya menangani Madura United FC.

Baca juga : Brigjen Budi Setiawan Dinilai Layak Jadi Penjabat Gubernur Banten

Ia mengaku bahwa dirinya adalah pelatih yang menyukai tantangan dan bersyukur bisa membantu tim yang ia latih bisa meraih prestasi dan juga bertahan di kompetisi kasta tertinggi.

“Anugerah buat saya karena pelatih yang satu tahun kompetisi tiga klub Madura (United), RANS (Cilegon), dan Barito (Putera) semua punya tantangan yang berbeda. Tentu situasi yang sangat membantu saya untuk terus berkompetisi dan saya sangat suka tantangan,” ungkap yang biasa disapa RD dilansir laman resmi LIB.

Baca juga : Reza Artamevia Kesepian, Ngarep Dapat Berondong

“Kenapa selesai membawa Rans promosi saya menerima tantangan Barito. Walaupun kita sama-sama tahu ini sebuah tantangan bagi saya. Karena Tuhan memberi rezeki pada saya bersama RANS lolos Liga 1 dan bersama Barito bertahan di Liga 1,” imbuhnya.

Rahmad Darmawan mengakui bahwa tidak mudah membawa Barito Putera bertahan di Liga 1. Karena di laga terakhir menghadapi Persib Bandung mengakui para pemain Barito Putera memanggul beban yang cukup berat. Beruntung mereka mampu menahan imbang 1-1 Persib Bandung sehingga memastikan diri bertahan di Liga 1 musim depan.

Baca juga : Mahathir: Sekarang, Saya Sudah Bisa Jalan

“Kami bermain jauh dari performa biasanya dan ketakutan saya terbukti. Pemain sangat tegang sekali semua pemain bahkan penjaga gawang saya yang punya gerd tadi kambuh karena terjadi stress dan sangat tegang,” beber pelatih asal Lampung. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.