Dark/Light Mode

Brigjen Budi Setiawan Dinilai Layak Jadi Penjabat Gubernur Banten

Minggu, 3 April 2022 03:10 WIB
Brigen Budi Setiawan dan istri. (Foto: Ist)
Brigen Budi Setiawan dan istri. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang berakhirnya kepemimpinan Wahidin Halim-Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, mulai beredar nama-nama penggantinya sebagai Penjabat (PJ) Gubernur.

Masa Jabatan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy akan lengser pada 12 Mei mendatang. Dengan demikian, posisinya akan diisi oleh PJ Gubernur yang diusulkan Kementerian Dalam Negeri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga : Meski Berumur 81 Tahun, Annas Maamun Dinilai KPK Layak Jalani Proses Hukum

Dari sejumlah nama yang beredar, mencuat nama Brigjen Budi Setiawan, mantan Kepala Biro (Karo) Multi Media Polri. Budi disebut mendapat dukungan dari jajaran tokoh dan ulama Banten.

Selain itu, nama Budi pun disinggung oleh Presidium Angkatan Muda Sunda (AMS) Agus Syarifudin. Dia menilai Jenderal Polisi bintang satu itu memiliki kapasitas untuk menjabat sebagai Penjabat Gubernur Banten.

Baca juga : Bantu Sanitasi Pesantren, Pemkab Tangerang Sudah Bangun 346 Sanitren

"Saat muncul dan mencuatnya nama Budi Setiawan, Saya bangga sekaligus mendukung penuh beliau menjadi PJ Gubernur Banten," ujar Agus, Minggu (3/4).

Agus meyakini, Budi Setiawan adalah sosok yang paham permasalahan di Banten. Soalnya Budi bukan orang baru di "Tanah Jawara" ini. Dia pernah menjabat sebagai Kabid (Kepala Bidang) Propam di Polda Banten.

Baca juga : Vaksinasi Jadi Syarat Nonton Justin Bieber

"Melihat kapasitas dan jam terbang beliau, ditambah juga pernah bertugas dan mengabdi di Banten. Semakin menambah keyakinan kami bahwa memang beliau adalah sosok dan figur yg tepat untuk mengisi jabatan sebagai PJ, apalagi beliau juga didukung oleh tokoh dan jajaran Ulama Banten," tutur Agus.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.