Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Korea Terbuka, Nova Dan Irwansyah Ungkap Persiapan Atlet Asuhannya

Senin, 4 April 2022 20:38 WIB
Pelatih Tunggal Putra Indonesia Irwansyah. (Foto: dok. PBSI)
Pelatih Tunggal Putra Indonesia Irwansyah. (Foto: dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Indonesia sedang bersiap turun berlaga di ajang bulutangkis Korea Terbuka 2022. Turnamen berlevel Super 500 ini digelar pada 5-10 April di Palma Indoor Stadium, Suncheon.

Kondisi tim yang belum 100 persen bugar karena ini akan menjadi turnamen ketiga atau keempat selama kurang lebih lima pekan terakhir, juga pengaruh zona waktu dari Eropa ke Asia, membuat para pelatih harus pintar-pintar memberikan menu latihan.

Pelatih ganda campuran Nova Widianto bahwa ia hanya menjaga kondisi anak asuhnya agar tidak terlalu turun. "Buat Rinov (Rivaldy)/Pitha (Haningtas Mentari) dan Adnan (Maulana)/Mychelle (Crhystine Bandaso) akan menjadi turnamen keempat selama lima minggu terakhir. Tiga di antaranya di Eropa. Cukup melelahkan memang, tapi mereka dalam kondisi siap tempur," ujar Nova dalam keterangannya, Senin (4/4).

Nova menambahkan, selama persiapan di sini, latihannya memang tidak bisa maksimal. ^Hanya menjaga supaya anak-anak kondisinya tidak terlalu turun. Lapangan latihan baru ada hari Minggu kemarin dan kami sempat ada karantina satu hari sesampainya di Korea," ujarnya.

Baca juga : Jelang Kejuaraan Panahan Di Turki, Ini Pesan Manajer Tim Ary Koeawiranto

Sebagai informasi, tim Indonesia sudah tiba di Korea pada hari Kamis (31/3). Lebih lanjut, Nova mengatakan bahwa ia sekarang tengah fokus mengembalikan kepercayaan diri anak asuhnya setelah hasil kurang baik di tur Eropa.

"Kami fokus mengembalikan kepercayaan diri anak-anak setelah hasil kurang baik di tur Eropa. Semoga di Korea ini mereka bisa berbicara lebih banyak," tutur Nova.

Sementara itu, Irwansyah yang mendampingi tim tunggal putra mengatakan bahwa persiapan Jonatan Christie cs., sudah baik. Dia berharap pemainnya bisa bermain maksimal. "Persiapan Jojo (Jonatan Christie), Ginting (Anthony Sinisuka Ginting), dan Vito (Shesar Hiren Rhustavito) sudah bagus.

"Kami terus jaga fokusnya dan juga fisiknya agar tetap stabil. Alhamdulillah, semua dalam keadaan sehat. Semoga di sini semua bisa bermain semaksimal mungkin," ujar Irwansyah. [WUR]

Baca juga : Menteri Saudi Bilang, Indonesia Adalah Negara Penting, Ini Alasannya

Susunan pemain Indonesia di Korea Terbuka 2022.

Tunggal Putra:

1. Anthony Sinisuka Ginting 2. Jonatan Christie 3. Shesar Hiren Rhustavito

 Ganda Putra: 1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 3. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan 4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 5. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Baca juga : Yang Mau Mudik, Buruan Vaksin Lengkap Dan Booster

Ganda Campuran: 1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari 2. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.