Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yang Mau Mudik, Buruan Vaksin Lengkap Dan Booster

Sabtu, 26 Maret 2022 06:47 WIB
Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menggelar vaksin dosis ketiga atau booster di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (20/3/2022).
Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menggelar vaksin dosis ketiga atau booster di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (20/3/2022).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perupadata mengunggah meme seorang wanita yang membawa kardus dan tas sem­bari mengenakan masker. Di dalamnya ada pernyataan boleh mudik Lebaran dengan persyaratannya.

<a href=Mudik Lebaran" src="/my_admin/kcfinder/upload/images/Mudik%20Lebaran.jpg" style="max-width:100%" />

Yaitu; sudah booster tidak perlu tes, sudah vaksin 2 kali wajib antigen, dan sudah vaksin 1 kali wajib PCR. Sentra vaksinasi disiapkan di posko mudik.

Juga ada larangan bagi pejabat dan pegawai pemerintahan. Pejabat dan pegawai Pemerintah dilarang mengadakan buka puasa bersama dan open house. “Pada mudik tahun ini?” tanya Perupadata dalam captionnya.

Baca juga : Vaksinasi Jadi Syarat Nonton Justin Bieber

Netizen mengucap syukur karena Pemerintah mengizinkan mudik Lebaran 2022 dengan syarat harus vaksin booster. Masyarakat diimbau mengikuti aturan Pemerintah agar penyebaran Covid-19 tidak meledak lagi.

“Alhamdulillah sudah diizinkan mudik. Mari kita ikuti ketentuan Pemerintah,” ajak @ Tri_Djatmiko.

Akun @Wijaya_Randu menjelaskan, syarat booster bagi pemudik untuk meminimalisasi kemungkinan hal buruk yang akan terjadi. Dia bilang, karena vaksin booster adalah persyara­tan, maka lakukan saja.

Baca juga : Senang Deh Kalau Ada Vaksin Covid Untuk Balita

“Yang menolak booster, apalagi vaksin pertama dan kedua, ya nggak perlu mudik,” kata dia.

Akun @Energy menyambung. “Persyaratan mudik diharuskan sudah vaksin 2 kali dan booster, untuk kesehatan masing-masing. Minimal mencegah penyakit yang lebih ba­haya,” katanya.

“Dengan diwajibkan vaksin booster saat mudik Lebaran untuk mempercepat proses vaksinasi di Indonesia. Pemerintah kan pu­nya pemetaan realisasi vaksinasi,” kata @ Eko_Budianto.

Baca juga : Muka Pemerintah Ditampar Migor

“Biar usai Lebaran kasus Covid-19 tidak naik signifikan dan yang sudah vaksin dua kali dan booster lebih banyak lagi,” tambah @ Abel_Patrecea.

Dengan kebijakan ini, akun @Hart_ Hadi menduga masyarakat akan bergegas ikut vaksin booster. Atau, kata dia, paling tidak masyarakat akan mengejar vaksin kedua agar bisa mudik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.