Dark/Light Mode

Tinju

Amir Khan Ngebet Lawan Pacman

Rabu, 26 Juni 2019 11:33 WIB
Petinju asal Inggris, Amir Khan berharap bisa bertinju lawan Many Pacquiao. (Foto : twitter@BoxingticketsNI)
Petinju asal Inggris, Amir Khan berharap bisa bertinju lawan Many Pacquiao. (Foto : twitter@BoxingticketsNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesona Manny Pacquiao alias Pacman mulai memudar. Buktinya, menjelang laga melawan Keith Thurman, di Las Vegas, Amerika Serikat 20 Juli nanti, dia tak diunggulkan. Kabarnya, faktor usia, membuat Pacman tak lagi memesona. Tapi bagi petinju Amir Khan, sosok Pacman adalah idolanya.

Juara kelas menengah WBA optimis Pacman pasti menang. Dia ingin menjajal adu jotos dengan sang idola. “Semoga Manny dapat mengalahkan Thurman seminggu setelah pertarungan saya. Lalu kami akan melihat apa yang terjadi,” ucap Amir Khan dikutip boxingscene.

Baca juga : Kepala Empat, Nafsu Pacman Masih Menyala

“Kami akan membuat pertarungan tinju terbesar yang pernah ada di Timur Tengah. Saya ada untuk mewujudkan itu,” tambahnya.

Khan memang memimpikan pertarungan melawan Pacquiao. Namun laga tersebut urung diadakan lantaran masalah dana. “Akhir tahun ini atau awal tahun depan, saya ingin menantang beberapa nama besar."

Baca juga : Pacman Nggak Ada Matinya

Pacquiao sudah tiba di Los Angeles sejak pekan lalu, setelah menjalani program latihan fisik kurang lebih lima pekan di Filipina.

Petinju 40 tahun itu berlatih di Wild Card Gym milik pelatihnya, Freddie Roach. Selain didampingi Roach, Pacquiao juga didampingi dua pelatih asal Filipina, yakni Boboy Fernandez dan Justin Fortune. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.