Dark/Light Mode

Liga Inggris

Maradona Ngebet Latih Manchester United

Rabu, 5 Juni 2019 13:22 WIB
Diego Maradona siap melatih MU. (Foto : twitter@DiegoAMaradona)
Diego Maradona siap melatih MU. (Foto : twitter@DiegoAMaradona)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jebloknya prestasi Manchester United menjadi perhatian Diego Maradona. Jika diberi kesempatan, legenda Argentina itu siap melatih dan mengembalikan kejayaan Setan Merah di Liga Inggris.

Kepada media, Maradona merasa sosok yang tepat menggantikan posisi Ole Solskjaer sebagai pelatih MU. "Jika Manchester United butuh sosok pelatih, maka saya adalah sosok yang tepat," kata Maradona.

Baca juga : Setan Merah Mau Lego Empat Pemain

Musim ini, MU memang nihil gelar bahkan tak lolos Liga Champions musim depan, Maradona yakin racikannya bisa membuat MU juara.

"Saya tahu mereka menjual jersey ke seluruh dunia untuk meraih keuntungan, tapi mereka butuh meraih gelar juga. "Saya dapat melakukannya untuk mereka," ujar mantan pemain Napoli dan Barcelona.

Baca juga : Sarri Siap Negosiasi Dengan Chelsea

Saat ini, MU menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember 2018. Berbekal kemenangan torehan apik dalam 19 pertandingan di semua kompetisi, Ole Gunnar Solskjaer lantas dipermanenkan statusnya menjadi manajer.

Namun setelah status Solskjaer dipermanenkan, penampilan tim Setan Merah langsung anjlok. Dalam 10 pertandingan, Man United hanya 2 kali menang dan 2 kali imbang. Sementara enam pertandingan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Baca juga : Ditangkap KPK, Ini Harta Kekayaan Bupati Cantik Talaud

Buruknya penampilan mereka tersebut berimbas pada pencapaian akhir di klasemen akhir Liga Inggris. Manchester United harus puas finis di urutan enam klasemen akhir. Pasukan Solskjaer tidak meraih gelar satu pun pada musim 2018-2019 dan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Sosok legenda yang terkenal berkat gol tangan Tuhan tersebut saat ini sedang melatih klub Divisi Dua Meksiko, Dorados. Selama hampir dua musim berjalan, dia masih belum bisa menghantarkan klubnya untuk promosi ke kasta tertinggi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.